Sukses

Korsel Akui Keunggulan Indonesia

Kim menilai timnya sudah memberikan yang terbaik, namun tetap tak bisa mengalahkan Indonesia.

Korea Selatan gagal menjadi juara Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-19 setelah di laga pamungkas kalah 2-3 dari tuan rumah Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10) malam. Hasil ini membuat Korsel harus puas berada di posisi dua karena mengemas enam poin. Mereka tetap berhak lolos ke putaran final yang digelar di Myanmar karena merupakan salah satu runner-up terbaik.

Kegagalan ini diakui pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho karena timnas Indonesia memang tim yang bagus. Kim menilai timnya sudah memberikan yang terbaik, namun tetap tak bisa mengalahkan Indonesia.

"Selamat untuk Indonesia yang menjadi juara Grup G. Semua pemain Indonesia tampil bagus. Kami sudah memberikan yang terbaik. Pemain-pemain sudah tampil maksimal," ucap Kim dalam jumpa pers setelah pertandingan berakhir.

Pada kesempatan tersebut, Kim juga menilai penyebab timnya harus kalah adalah kondisi cuaca dimana pertandingan sempat dihentikan di penghujung babak pertama karena hujan deras yang melanda Gelora Bung Karno.

"Hujan salah satu penyebabnya. Dengan pertandingan di stop, tentunya berpengaruh pada permainan kami," pungkas Kim.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini