Sukses

Mantan Kiper Inggris Sempat Dikabarkan Akan Meninggal

"Apakah saya akan mati? Itu adalah pertanyaan pertama yang ada di benak. Sangat menakutkan," ungkap Robinson.

Paul Robinson mengatakan bahwa dirinya nyaris seperti akan meninggal dunia pada beberapa waktu lalu. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sempat menderita pembekuan darah pada paru-parunya di musim lalu.

Dia pun mengaku ketakutan karena hampir meninggal dunia, seperti yang diberitakan Mirror, Sabtu (12/10/2013).

"Apakah saya akan mati? Itu adalah pertanyaan pertama yang ada di benak. Sangat menakutkan," ungkap Robinson.

Rasa cemas berlebihan yang dialami Robinson memang beralasan. Para dokter di rumah sakit tempat dia melakukan cek rutin menyatakan kalau dirinya berada dalam kondisi sekarat.

Beruntung, tim medis Blackburn yang menanganinya memiliki keahlian luar biasa. Duncan Robertson selaku Dokter Klub langsung menenangkan Robinson jika dia akan baik-baik saja karena penyakit sudah terdiagnosis dengan cepat.

"Aku berinisiatif menelepon dokter dan dia pun bilang bahwa saya akan meninggal dunia itu tidak benar. Sungguh aku merasa bersyukur karenanya," tambah penjaga gawang Blackburn Rovers itu.

Kini, Robinson masih berada dalam program pemulihan. Dia juga banyak melakukan olahraga serta pergi ke gym. Robinson akan kembali beraksi pada Desember mendatang. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.