Sukses

[VIDEO] Aksi Andik Bersama Klub Jepang

Andik tengah menjalani ujicoba di salah satu klub Divisi Satu Liga Jepang, Ventforet Kofu. Ia bahkan mencetak gol di laga uji coba.

Pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah, tengah menjalani ujicoba di salah satu klub Divisi Satu Liga Jepang, Ventforet Kofu. Andik pun sangat antusias.

Untuk melihat kemampuannya, tim reserves Ventfore sengaja memasang Andik sebagai starter saat klub tersebut, berhadapan dengan Shimizu S-Pulse di Kofu, Minggu (6/10/2013).

Meski tim reserves Ventforet menelan kekalahan telak 1-5, pelatih tim inti, Hiroshi Jofuku, memberikan pujian kepada Andik. Menurut keterangan pihak Ventforet, seperti ditulis Goal, Senin (7/10/2013), striker tim nasional Indonesia U-23 yang tampil selama 60 menit itu, langsung memperlihatkan peranannya bagi tim reserves Ventforet.

"Dia punya skill dan kecepatan. Sekalipun dia baru bergabung dengan tim, dia bermain cukup baik,” puji Jofuku yang menyaksikan laga tersebut.

Walau baru bergabung dengan tim satu hari sebelum laga, Andik tetap bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Di laga ini, Andik mencetak gol ketika laga berjalan setengah jam. Gol ini berawal dari aksi Andik yang menggiring bola, dan melepaskan tendangan kaki kiri untuk menjebol gawang S-Pulse.

Gol tersebut disambut meriah sekitar 2.000 penonton, yang sebagian besar warga Indonesia yang berada di Jepang. Usai laga, sejumlah warga Indonesia menyempatkan diri untuk berfoto bersama Andik. Pemain bertubuh mungil ini pun berharap dirinya dilirik tim utama Ventforet, sehingga bisa berkarier di Jepang. (Ary)

Berikut Video Andik Latihan Bersama Ventforet Kofu:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini