Sukses

Indonesia U-19 Kenakan Kostum Merah di 3 Laga Kualifikasi

Pada laga kualifikasi Piala AFC U-19, Timnas Indonesia akan selalu mengenakan kostum utama.

Kehormatan besar didapat Indonesia pada babak penyisihan grup G Piala AFC U-19 yang akan diselenggarakan pada 8-12 Oktober 2013. Selaku tuan rumah, Indonesia akan mendapat kesempatan untuk mengenakan kostum utamanya yang bewarna merah.

Hal ini sekiranya bisa dijadikan salah satu faktor yang bakal menjadikan semangat tambahan buat Tim Garuda Muda. Dengan jersey merah dan celana putih, Indonesia akan lebih dulu dipertemukan dengan tim nasional Laos U-19, 8 Oktober besok. Laos sendiri yang berstatus sebagai tamu akan mengenakan kostum keduanya yang bewarna biru.

Pada 10 Oktober, Indonesia akan menghadapi Filipina. Di kesempatan nanti, tim asuhan Indra Sjafrie kembali mengenakan seragam merah-putih. Sedangkan Filipina akan memakai seragam bewarna biru.

Lalu di laga terakhir, seragam Indonesia megalami sedikit perubahan. Melalui informasi yang diterima dari PSSI, Indonesia akan mengenakan jersey merah dengan celana hijau. Sementara Korea Selatan, tim kuat yang berasal dari kawasan Asia timur itu bakal memakai kostum bewarna putih-putih.

Tiga Laga itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Bagi para pemain muda Indonesia, tampil di GBK seakan menjadi mimpi yang jadi kenyataan. "Anak-anak mengatakan pada saya kalau impian mereka adalah bermain di GBK," kata Indra Sjafrie saat konfrensi pers jelang laga, Senin (7/10/2013) siang WIB. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini