Sukses

Mazzarri: Inter Tidak Kalah dengan Roma

Rekor tak terkalahkan Inter Milan di awal musim ini terhenti setelah takluk 0-3 dari AS Roma di laga ketujuh Liga Italia.

Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri menegaskan skuatnya tidak kalah kelas dari AS Roma meski takluk 0-3 dalam laga yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Ahad (6/10/13) dinihari WIB. Francesco Totti mencetak dua gol dan Alessandro Florenzi menambah satu gol.

Hasil itu mengakhiri rekor tak terkalahkan Inter di awal musim ini. Sebaliknya, Roma justru mencatat kemenangan ketujuh berturut-turut yang menempatkan mereka meraih poin sempurna 21 dan mantap di puncak klasemen sementara Liga Italia.

"Seperti yang Anda tahu, saya lebih melihat kepada performa dibanding hasil," kata Mazzarri kepada Sky Sport Italia. Sepakbola didasarkan pada insiden, yang beberapa pekan lalu melawan Anda."

"Sejak saya datang, rencananya adalah meningkatkan skuat dan menumbuhkan kepercayaan diri mereka, yang bisa saya katakan sudah berhasil," ucap Mazzarri ini yang musim ini menjadi pelatih Inter setelah meninggalkan Napoli.

"Secara keseluruhan, saya mengatakan kami tidak kalah dari Roma dalam hal bermain. Tim sudah bermain bagus, namun Roma memiliki kualitas pemain yang sangat baik dengan pemain seperti Francesco Totti, yang bisa mengubah permainan setiap saat."

"Paradoksnya, kami bermain lebih baik malam ini ketimbang saat mengalahkan Fiorentina 2-1. Kami terus menekan Roma di babak kedua, tapi tak pernah bisa mencetak gol dan setelah itu saya sadar kami tak akan bisa mencetak gol malam ini," tambah Mazzarri.

"Roma pantas mendapatkan kredit, karena mereka bertahan meski sudah unggul 3-0. Mereka bekerja keras dan bukanlah kejutan mereka memiliki rekor pertahanan bagus di liga."






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini