Sukses

Salzburg Puncaki Grup C Liga Europa, Elfsborg di Dasar Klasemen

Red Bull Salzburg mantap di puncak klasemen sementara Grup C usai menang atas Esbjerg. Sedangkan Elfsborg terpuruk setelah diimbangi Liege.

Red Bull Salzburg memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup C babak penyisihan grup Liga Europa musim ini. Dengan dua kemenangan ini, Salzburg berhasil mengumpulkan enam poin. Tiga poin terakhir mereka dapatkan usai mengalahkan Esbjerg di match-day kedua.

Di lain pihak, hasil imbang ditorehkan wakil Swedia, Elfsborg, ketika menjamu Standart Liege. Elfsborg yang hampir menang akhirnya harus berbagi angka setelah Liege berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga pertandingan usai.

Hasil imbang ini tidak mampu berbuat banyak untuk Liege atau Elfsborg yang berada di peringkat ketiga dan keempat dengan satu poin. Sementara Esbjerg berada di peringkat ketiga dengan poin tiga.

Dominasi Salzburg Permalukan Esbjerg
Dominasi Salzburg di Grup C tak mampu di bendung Esbjerg. Setelah menang di matchday pertama kala melawan Elfsborg dengan skor telak 4-0, kini Salzburg mendapat tiga poin setelah menang 1-2 atas Esbjerg.

Kemenangan Salzburg diawali dengan gol cepat pemain asal Alan Borges pada menit keenam. Borges membawa Salzburg unggul dengan memanfaatkan umpan yang diantarkan oleh Jonathan Soriano. Dominasi Salzburg terus berlanjut dan menghasilkan gol kedua di menit 38 yang kembali dicetak Alan.

Di babak kedua, tepatnya di menit 89, Esbjerg berhasil mencetak gol hiburan melalui usaha Pape Diouf. Diouf mempersembahkan gol hiburan tersebut setelah memanfaatkan umpan Jonas Knudsen.

Liege Buyarkan Harapan Elfsborg Raih kemenangan
Elfsborg hampir mendapat poin penuh kala menjamu Liege di Boras Arena. Klub asuhan Klas Ingesson itu berhasil mengungguli tim tamu pada menit 23 setelah Viktor Claesson merobek gawang Liege dengan memanfaatkan umpan Stefan Ishizaki.

Sayangnya, keunggulan Elfsborg hanya bertahan hingga menit 62. Pasalnya, usaha pantang menyerah yang ditampilkan Liege berbuah gol. Gol penyema kedudukan Liege itu tercipta setelah operan Imoh Ezekiel dikonversi Goeffrey Mujangi menjadi gol. Hasilnya, kedua tim hanya bisa berbagi angka.(Gan)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1g96yo5">Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/16mhvz3">Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1g96Mf1">Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal</a>
* <a href="http://bit.ly/15P3q9q">Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]</a>
* <a href="http://bit.ly/18zTcNv">Ini Skuat Indonesia Lawan China</a>
* <a href="http://bit.ly/18WcfR4">Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.