Sukses

Vettel Incar Gelar Beruntun di Korea

Pimpinan klasemen Sebastian Vettel semakin dekat untuk mendapatkan gelar juara Formula Satu (F1) keempat secara beruntun.

Pimpinan klasemen Sebastian Vettel semakin dekat untuk mendapatkan gelar juara Formula Satu (F1) keempat secara beruntun. Pembalap Red Bull itu bertekad melanjutkan tren kemenangan di Grand Prix Korea.

Bulan lalu di Singapura, pembalap muda dari Jerman tersebut mampu melesat sendirian di depan. Vettel berselisih 60 poin dari pembalap Ferrari Fernando Alonso yang berada di posisi kedua.

Dengan sisa enam putaran, bila para pesaing tampil buruk maka Vettel dapat meraih gelar juara dunia pada perlombaan di Jepang. Apabila ini terjadi, maka namanya masuk dalam jajaran pembalap besar.

Pembalap 26 tahun tersebut akan menjadi pembalap termuda memenangi empat gelar juara secara beruntun menyamai prestasi dua legenda hidup F1, Michael Schumacher, Alain Prost, dan Juan Manuel Fangiom.

Vettel mengakui kalau karakter tata letak Sirkuit Yeongam tidak terlalu cocok bagi kendaraan Red Bull tahun ini, RB9. Pada dua tahun sebelumnya, Vettel mampu memenangi lomba di kawasan pedesaan tersebut.

"Lintasannya di Korea tidak seperti biasa. Lintasan panjang terdapat pada awal lomba sedangkan bagian tikungan pada akhir lomba. Saya menyukai bagian-bagian lainnya, tapi lintasan lurus dan tikungan tajam sedikit membosankan," katanya. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18Rupn7">Hasil Lengkap Matchday Kedua Liga Champions Grup A Sampai D</a>
* <a href="http://bit.ly/15JSb7x">Libas Copenhagen, Madrid Kokoh di Puncak Grup B</a>
* <a href="http://bit.ly/GAjaYf">MU Gagal Raih Poin Penuh saat Jumpa Shakhtar</a>
* <a href="http://bit.ly/18QTGQ7">Kurang Bukti, Aksi Rasis kepada Messi Persib Tak Dijerat</a>
* <a href="http://bit.ly/18vn1ik">Giggs Lewati Rekor Raul Gonzalez</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16HxhXt"&gt;Daftar Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia U-19 di Senayan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.