Sukses

Karakter Inter Bikin Mazzarri Merinding

Inter tertinggal lebih dulu oleh penalti Giuseppe Rossi. Namun, tuan rumah bangkit dan memukul balik lawan lewat gol Cambiasso dan Jonathan.

Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, memuji karakter timnya saat menumbangkan Fiorentina. Di mata Mazzarri, perjuangan Rodrigo Palacio dan kawan-kawan tergolong luar biasa.

La Beneamata sukses mempertahankan catatan tak terkalahkan pada awal musim ini. Inter menekuk tamunya Fiorentina 2-1 di San Siro, Jumat (27/9/2013) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Inter tertinggal lebih dulu oleh penalti Giuseppe Rossi. Namun, tuan rumah bangkit dan memukul balik lawan lewat gol Esteban Cambiasso dan Jonathan.

"Anda bisa melihat kami terkena dampak selama lima menit setelah gol Rossi. Tapi, kami kemudian menghilangkan ketegangan dan pada akhirnya pantas meraih kemenangan. Itu adalah perjuangan melawan tim yang sangat kuat dengan kualitas nyata," kata Mazzarri kepada Sky Sport Italia.

Mazzarri menilai, Fiorentina bermain sangat disiplin. Namun, pasukan Vincenzo Montella itu sebenarnya tak banyak memberikan ancaman ke pertahanan Inter. Hanya ada dua serangan balik yang membahayakan gawang Samir Handanovic.

"Kami mencoba menekan Fiorentina, tetapi mereka begitu baik dalam hal teknik, sehingga sulit untuk mengguncang mereka. Kami perlu berkembang lagi, tapi untungnya para pemain mencapai sesuatu yang luar biasa."

"Kami ingin mengambil risiko di belakang dengan menekan lawan kami, tapi dibutuhkan keberanian lebih dari yang kami miliki sekarang," ucap Mazzarri. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini