Sukses

Monaco, Laga Emosional bagi Modesto

"Di tingkat individu, mereka (Monaco) memiliki dua sampai tiga pemain yang bisa membuat perbedaan kapan saja,'' kata Modesto.

Bek Bastia, Francois Modesto, akan menghadapi mantan klubnya, AS Monaco di Stade Louis II dalam lanjutan Ligue 1 di pekan ketujuh, Rabu, 25 September 2013 atau Kamis (26/9/13) dinihari WIB. Kendati demikian, pemain berusia 35 tahun tersebut tetap akan memberikan perlawanan sengit kepada klub yang membesarkan namanya tersebut.

Modesto menghabiskan enam tahun di Monaco (2004-2010) sebelum hijrah ke Olympiacos. Namun di musim panas lalu, ia memutuskan kembali ke Prancis untuk bergabung dengan Bastia.

"Di tingkat individu, mereka (Monaco) memiliki dua sampai tiga pemain yang bisa membuat perbedaan kapan saja,'' kata Modesto seperti dilansir ESPN Sport, Rabu (25/9/13). "Mereka adalah tim yang baru dibangun musim panas ini namun sudah mampu memimpin klasemen."

Ya, sekarang ini tim asuhan Claudio Ranieri itu berada di puncak klasemen sementara dengan 14 poin. Monaco memiliki kemasan poin sama dengan juara bertahan, Paris Saint-Germain, namun unggul dalam kolektivitas gol.

"Bagi saya ini akan menjadi laga yang penuh emosional, sebab saya pernah mengenakan ban kapten Monaco," ucap Modesto. "Tetapi mereka kini benar-benar berbeda. Mereka memiliki pemain hebat di setiap lini."

Bastia kini berada di posisi ke-10 dengan 8 poin. Pada pekan sebelumnya, Modesto dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Marseille 0-0.

Kendati demikian menurut Modesto, Monaco tidak sama dengan Marseille. "Saya pikir Monaco lebih kuat dari Marseille. Bahkan lebih baik dari PSG," ucap Modesto.

Pada pertandingan nanti, kedua tim dapat menurunkan skuat terbaiknya. Kendati demikian Monaco sebagai tuan rumah jelas lebih diunggulkan dengan persentase 65-35.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.