Sukses

Demi Timnas U-19, Roy Suryo Blusukan ke Sidoarjo

"Untuk menghormati prestasi Timnas U-19 yang berhasil menjadi juara Piala AFF, saya akan khusus berangkat ke Sidoarjo," ucap Roy Suryo.

Tim Nasional Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-19 setelah di final berhasil mengalahkan Vietnam. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 22 September 2013, Garuda Muda menaklukkan Vietnam lewat adu penalti.

Evan Dimas dkk akhirnya memecahkan rekor masa paceklik Indonesia yang berkepanjangan di Piala AFF. Selama ini, tim senior pun tak pernah mampu meraih gelar juara sama sekali. 

Kemenangan ini tentunya disambut meriah seluruh pemain, pelatih, ofisial serta masyarakat Indonesia tentunya. Disinggung masalah penghargaan dan sambutan bagi timnas U-19, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyatakan dirinya akan langsung ke Sidorjo untuk memberikan selamat bagi skuat Garuda Muda.

"Untuk menghormati prestasi Timnas U-19 yang berhasil menjadi juara Piala AFF, saya akan khusus berangkat ke Sidoarjo dan memberikan selamat bagi skuat Garuda Muda," ucap Roy di Kantor Kemenpora, Senin (23/9/2013).

"Saat ini sudah sangat jarang kami mengundang para atlet berprestasi untuk datang ke Kantor Kemenpora, karena sistemnya sekarang sudah berubah. Saat ini kamilah yang langsung datang kepada para atlet berprestasi tersebut," tambahnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.