Sukses

Roma Bakal Hadapi Ujian Sebenarnya di Pekan Ketiga

Roma berhasil menekuk Livorno dan Verona. Karena kedua klub tersebut berstatus klub promosi, maka ujian sesungguhnya ada di pekan ketiga.

AS Roma tampil luar biasa di bawah asuhan pelatih baru Rudi Garcia. Srigala ibukota termasuk salah satu klub yang mampu meraih hasil sempurna di dua laga awal Serie A musim 2012-2013 dan sejauh ini belum kebobolan.

Roma berhasil menekuk Livorno dan Hellas Verona. Karena kedua klub tersebut berstatus klub promosi, maka ujian sesungguhnya bagi Francesco Totti cs bakal hadir di pekan ketiga saat bertandang ke Ennio Tardini markas Parma pada Selasa 17 September dinihari WIB.

Parma jelas bukan lawan mudah bagi Roma. Musim lalu Roma menelan kekalahan 2-3 saat bertandang ke Ennio Tardini. Tim asuhan Roberto Donadoni itu juga punya pemain-pemain yang berkualitas dan sudah kenyang pengalaman bermain di Serie A. Salah satunya adalah penyerang kawakan Antonio Cassano yang pernah beberapa musim bermain di Roma.

Cassano akan diduetkan dengan Carvalho Amauri. Keduanya diharapkan mulai dapat menyumbang gol demi gol. Sayangnya kekuatan Parma berkurang karena Gabriel Paletta tidak bisa main akibat masih dalam pemulihan cedera. Parma perlu meraih kemenangan melawan Roma karena mereka baru mendapat satu poin dari dua laga awal.

Garcia cukup beruntung karena bisa menurunkan kekuatan terbaiknya saat dijamu Parma. Pemain baru seperti Douglas Maicon, Mehdi Benatia, Kevin Strootman, hingga Adem Ljajic sudah semakin padu. Ljajic bahkan bisa mencetak gol pada laga debutnya bersama Roma.

Kapten Francesco Totti yang selalu mampu menyumbang gol pada dua pertemuan dengan Parma musim lalu diharapkan bisa mengulanginya kali ini sekaligus mencatatkan gol perdananya di Serie A musim 2013-2014.

Roma diperkirakan tidak akan kesulitan membawa pulang poin penuh mengingat mereka sangat dominan dalam hal rekor pertemuan dengan Parma. Dari 40 kali pertemuan, Roma mampu mengalahkan Parma 25 kali. Sedangkan tim tuan rumah cuma menang enam kali dengan sembilan laga lain berakhir imbang.

Prakiraan Susunan Pemain:

Parma: Mirante; Cassani, Felipe, Lucarelli; Biabiany, Marchionni, Valdes, Parolo, Gobbi; Cassano, Amauri
Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic, De Rossi, Strootman; Florenzi, Totti, Ljajic

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16w3zlf">Van Persie Mendengar Bisikan yang Sangat Mengganggu</a>
* <a href="http://bit.ly/14YMPzN">Januzaj, Pujaan Baru Publik Old Trafford</a>
* <a href="http://bit.ly/17ZtaDD">Arsenal Incar Penyerang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1eDgY15">Jurgen Klopp: Marco Reus `Gila`</a>
* <a href="http://bit.ly/185QzS5">MU Ingin Tukar Chicharito dengan Penyerang Porto</a>
* <a href="http://bit.ly/147wsU5">Tiga Wajah Baru Madrid di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1ezcgBf">Kisah Gagalnya Bale Pindah ke MU</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/163z2Ol"&gt;3 Alasan Chelsea Tumbang di Goodison Park&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.