Sukses

Adebayor Ingin Bertahan di Tottenham

Meski bukan lagi jadi pilihan utama, Emmanuel Adebayor tetap yakin untuk bertahan bersama Tottenham Hotspur.

Niatan untuk pindah klub yang diutarakan Emmanuel Adebayor beberapa waktu lalu sepertinya tak lagi diinginkan oleh sang pemain. Adebayor mengatakan masih ingin tinggal di klubnya saat ini, Tottenham Hotspur meski nyatanya ia jarang diturunkan sebagai pemain inti.

Adebayor didatangkan dengan status pemain pinjaman dari Manchester City pada Juli 2011 lalu. Ia tampil baik hingga dipermanenkan setahun berikutnya. Namun saat kontraknya permanen, penampilan Adebayor justru menurun. Dari 25 laga di Liga Premier, penyerang kebangsaan Togo itu hanya bisa meraih lima gol.

Musim ini, posisi Adebayor terjepit setelah timnya mendatangkan Roberto Soldado dan Erik Lamela. Dengan ditambah keberadaan Jermain Defoe, Adebayor kini menjadi stiker pilihan keempat manajer Tottenham, Andre Villas-Boas.

Namun sang pemain tak kecewa dengan keeadaan tersebut. Ia justru yakin bisa mendapatkan kembali posisinya yang hilang saat ini. "Saya tak pernah berpikir untuk meninggalkan Spurs. Saya di sini karena keluarga dan saya tak pernah melihat kota lain," ucapnya pada AllAfrica.com.

"Hari ini saya akan memberitahu Anda bahwa saya lebih kuat dari Soldado, Defoe, atai Lamela. Kami memang memiliki empat pemain dalam lini serang. Saya belum tahu siapa yang akan menempati posisi pertama, kedua, atau ketiga. Tapi pada akhirnya saya tahu kalau saya akan menjadi pilihan pertama dan itu adalah hal yang penting," tegasnya.

Adebayor sebenarnya sempat dikaitkan dengan Besiktas. Namun karena masalah harga jual dan gaji yang sulit dipenuhi, klub Turki itu jadi batal memboyong Adebayor. Bersama Tottenham, ex pemain Arsenal dan Real Madrid itu masih memiliki masa kerja hingga Juni 2015 mendatang.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1dU3wVg">Istri Crouch Sebar Foto Setengah Bugil di Twitter</a>
* <a href="http://bit.ly/17jvMeO">Anak Beckham Gabung Bersama Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/1aiOh4e">Cederai Penyanyi One Direction, Agbonlahor Diancam Fans</a>
* <a href="http://bit.ly/17jvYun">MU akan Beli Dua Pemain Lagi</a>
* <a href="http://bit.ly/13u2eui">Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut</a>
* <a href="http://bit.ly/15akPfP">Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia</a>
* <a href="http://bit.ly/1fLMtkw">Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.