Sukses

Alonso: Ferrari Harus Realistis

Untuk sementara, Alonso bersama tim Ferrari tertinggal 53 angka dari sang pemuncak klasemen, Sebastian Vettel.

Kemenangan yang diraih Sebastian Vettel di GP Italia, Minggu (8/9/2013) rasanya semakin menegaskan pembalap Formula 1 dari tim Red Bull-Renault itu kian diunggulkan dalam perebutan juara musim ini. Meski pembalap lain seperti Fernando Alonso masih bisa menyusulnya, publik meyakini Vettel akan mempertahankan gelar juara yang sudah ia raih di musim lalu.

Saat ini, Vettel sudah mengantungi perolehan 222 poin. Sementara Alonso, ia yang bergabung dengan Ferrari memiliki raihan 169 poin. Selisih 53 angka sebenarnya mungkin dikejar. Namun Alonso ingin agar semua pihak berpikir realistis soal persaingan musim ini.

"Kami masih mencoba yang terbaik. Namun kami harus realistis jika bicara soal peluang juara. Sebab itu bukan tugas mudah. Kami harus menutup kesenjangan 53 angka di tujuh balapan tersisa. Dalam Formula 1 apa pun bisa terjadi dan kami percaya bisa mencapai finis saat mengakhiri musim pada balapan di Brasil nanti. Kami selalu berusaha untuk bisa memberikan penampilan secara 100 persen," tuturnya yang dilansir situs resmi F1.

Kendati demikian, Alonso sangat mensyukuri raihannya di GP Italia. Ia yang memulai start dari posisi lima sukses menyerobot beberapa pembalap hingga akhirnya finis di urutan kedua.

"Saya memiliki perasaan khusus saat melangkah ke podium di sirkuit Monza," ungkap Alonso.

"Tempat ini jadi satu-satunya di mana Anda dapat merasakan semua cinta yang diberikan fans dan ini merupakan hadiah terbaik untuk akhir pekan yang sempurna. Hampir semua saingan kami menang dan kami memberikan selamat pada mereka," pungkasnya. (Vin)

Baca juga:
* Istri Crouch Sebar Foto Setengah Bugil di Twitter
* Anak Beckham Gabung Bersama Arsenal
* Cederai Penyanyi One Direction, Agbonlahor Diancam Fans
* MU akan Beli Dua Pemain Lagi
* Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia
* Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini