Sukses

Pelatih Inter Usul Empat Pergantian Pemain

"Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengubah cara permainan dan membantu mengontrol tingkat kebugaran pemain."

Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri mengusulkan agar Liga Serie A memperkenalkan penggantian pemain menjadi empat dari sebelumnya hanya tiga. Sebelumnya, mulai musim 2012-2013, Serie A telah memperluas bangku cadangan pemain menjadi 12 orang dari sebelumnya hanya tujuh.

"Secara umum, saya selalu mencoba untuk membuat tiga pergantian pemain, dan jika saya bisa saya akan melakukan empat. Mengapa tidak mengubah aturan?" tutur Mazzarri kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Ahad (1/9).

"Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengubah cara permainan dan membantu mengontrol tingkat kebugaran pemain-pemain yang Anda inginkan," jelas pelatih berusia 51 tahun itu.

Pada umumnya, berdasarkan peraturan FIFA, pergantian pemain dalam satu pertandingan maksimal hanya tiga kali. Tetapi, peraturan itu memperbolehkan lebih dari jumlah tersebut. Asalkan, ada kesepakatan dari masing-masing klub dan asosiasi yang mewadahi kompetisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.