Sukses

[Half Time] Koneksi Schuerle-Torres Repotkan Muenchen

Muenchen lebih banyak menyerang dari sayap kiri. Tapi penampilan Franck Ribery tidak maksimal.

Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Bayern Muenchen di laga Piala Super Eropa, Sabtu (30/8/13) di Eden Arena Praha. Gol tunggal Fernando Torres menjadi pembeda laga bergengsi antara dua jawara kompetisi Eropa musim lalu ini.

Chelsea sudah unggul sejak menit ke-7 lewat gol Torres. Permainan cepat lewat serangan balik sangat ampuh untuk meruntuhkan pertahanan Muenchen yang digalang Jerome Boateng dan David Alba. Sejak kick off, Chelsea memang sudah tancap gas untuk bisa mencetak gol secepatnya.

Kecepatann Eden Hazard dan umpan terukur Andrea Schuerrle menjadi senjata ampuh untuk menjinakkan Muenchen. Sebaliknya Muenchen yang lebih banyak menyerang dari kiri lewat Frank Ribery tampak tak maksimal. Serangan sering patah di tengah jalan meski beberapa peluang sempat tercipta.

Di menit ke-15 Ribery memberi umpan terobosan kepada Arjen Robben. Tapi David Luiz masih bisa menahan tembakan bintang asal Belanda tersebut. Chelsea lalu melakukan serangan balik cepat dan Torres kembali melepaskan tembakan. Tapi kali ini tembakannya masih keatas.

Bukti keampuhan kerjasama Schuerrle dan Torres kembali terjadi di menit ke-31. Setelah mendapatkan umpan, Torres berada di posisi bebas untuk menjebol gawang. Sayang tembakannya melambung sedikit diatas mistar.

Di menit ke-28 giliran koneksi Robben dan Mueller beraksi. Tapi sayang, tembakan Mueller masih bisa dibaca Gary Cahill. Skor pun bertahan 1-0 sampai peluit akhir babak pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.