Sukses

Sociedad Bermimpi, Lyon Tak akan Tinggal Diam

Lyon masih memiliki peluang terbuka untuk berlaga di Liga Champions. Namun, Real Sociedad pasti tidak akan tinggal diam.

Di Liga Champions musim lalu, Barcelona berhasil menyingkirkan AC Milan di babak perdelapanfinal. Barcelona yang telah kalah dua gol tanpa balas saat bertandang ke San Siro berhasil memutarbalikan keadaan ketika menjamu Milan di Camp Nou. Barcelona yang tangguh membungkam Milan 4-0.

Kemampuan Barcelona untuk memutarbalikkan keadaan itu bisa menjadi inspirasi untuk klub asal Ligue 1, Olympique Lyon, yang akan menantang Real Sociedad di babak play-off Liga Champions musim ini. Lyon tengah tertinggal dua gol tanpa balas saat menjamu Sociedad di leg pertama Rabu 21 Agustus lalu. Oleh karena itu, tidaklah salah bila Lyon yang bertandang ke Stadion Municipa de Anoeta, Kamis 29 Agustus dinihari WIB nanti, akan berlaga dengan mengeksploitasi segala probabilitas alias kemungkinan yang ada.

Pelatih Lyon, Jean-Michel Aulas, harus bisa menemukan komposisi pemain terbaiknya dan kembali menemukan penampilan terbaik skuatnya seperti saat menjalani beberapa pertandingan tur pramusim. Pasalnya, penampilan Lyon yang menurun dapat dilihat dari dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan dua kekalahan, yakni ketika menjamu Sociedad di leg pertama, dan dipermalukan Stade de Reims di Ligue 1.

Sementara Sociedad yang kini dilatih Jagoba Arrasate tengah berada dalam penampilan yang cukup stabil. Buktinya dalam lima pertandingan sebelumnya, klub berjuluk Txuri-urdin itu berhasil menorehkan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Ditambah dengan kemenangan di kandang Lyon seminggu lalu, maka satu kaki Sociedad telah berada di babak penyisihan grup.

Namun, Lyon masih memiliki peluang untuk mengalahkan Sociedad. Buktinya, dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, Lyon masih memimpin dengan dua kemenangan. Kemungkinan itu bukan tidak mungkin akan jadi kenyataan apabila Aulas dapat mengeksploitasi potensi yang dimiliki skuatnya dan menemukan komposisi terbaik saat menantang Sociedad.

Sayangnya, dua kemenangan Lyon hanya cerita masa lalu, karena kini Sociedad tengah berada di atas angin. Dengan modal mimpi untuk berlaga di Liga Champions dan mendapat tambahan tenaga dari ribuan pendukungnya, Sociedad bisa dikatakan lebih unggul. Karenanya, bukanlah hal yang mustahil apabila Sociedad menutup pertandingan ini dengan skor 2-0. (Dari Berbagai Sumber/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini