Sukses

Hadapi Esbjerg, Saint-Etienne Diuntungkan Status Tuan Rumah

Di pertemuan pertama, Saint-Etienne kalah dengan skor tipis 3-4. Untuk Lolos mereka hanya perlu menang 1-0.

Peluang yang masih sama kuat dimiliki Saint-Etienne dan Esbjerg yang bakal bertemu di laga kedua babak play-off Liga Europa, Kamis (29/8/2013) waktu setempat atau Jumat (30/8/2013) WIB. Saint-Etienne yang kali ini berstatus tuan rumah dipaksa untuk bisa menang 1-0 jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Sementara Esbjerg, tim asal Denmark itu hanya perlu mengantungi hasil imbang pada pertandingan di Stadion Stade Geoffroy-Guichard nanti.

Meski peluang lolos masih sama kuat, namun Saint-Etienne terbilang lebih diuntungkan. Sebab mereka akan main di hadapan pendukungnya sendiri. Sebagai tim jago kandang, tentu bukan hal sulit bagi mereka untuk meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Catatan kemenangan yang mereka kantungi bisa jadi modal tambahan buat menghadapi laga kedua nanti. Saat bermain di rumahnya sendiri, tim asuhan Christophe Galtier tersebut mampu mengamankan 11 kemenangan di Ligue 1 musim lalu. Ditambah dengan kemenangan yang sudah diraih di musim ini, Saint-Etienne berarti sudah mendapatkan 15 hasil positif saat bermain di markasnya sendiri.

Di sisi lain, Esbjerg hanya memiliki modal kemenangan yang mereka raih di leg pertama. Namun kemenangan dengan skor 4-3 bukanlah suatu hal yang bisa membuat mereka bernafas lega. Sebab jika Saint-Etienne menang 1-0, itu sudah bisa membuat Esbjerg mengubur mimpinya untuk bermain lebih lama lagi di kompetisi kasta kedua benua Eropa ini.

Di laga akhir pekan kemarin, kedua tim sama-sama menalan kekalahan. Saint-Etienne dipaksa takluk 0-1 oleh Lille. Sedangkan Esbjerg, mereka dikalahkan Viborg dengan skor 1-3.

Hasil negatif tersebut rasanya bakal mempengaruhi kepercayaan diri Esbjerg yang dituntut untuk bisa meredam tekanan dari pendukung tuan rumah. Sementara Saint-Etienne, keberadaan para pendukung seolah-olah bisa berperan sebagai pemain ke-12 mereka di laga nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini