Sukses

Juara Eropa Buru 4 Kemenangan Beruntun

Muenchen sebelumnya sukses menekuk Borussia Monchengladbach, Eintracht Frankfurt and Nurnberg.

Bayern Muenchen memiliki start yang sangat baik di musim 2013-2014. Der Bavarians sukses meraih tiga kemenangan beruntun. Kini, Arjen Robben dan kawan-kawan membidik kemenangan keempat mereka saat bentrok dengan Freiburg di Mage Solar Stadion, Selasa 27 Agustus 2013.

Gelandang Muenchen Bastian Schweinsteiger yakin timnya akan meneruskan tren positif saat berhadapan dengan Freiburg. Pasalnya, juara bertahan Bundesliga itu punya pertahanan kokoh.

Mereka baru kebobolan satu gol dari tiga sebelumnya saat menghadapi Borussia Monchengladbach, Eintracht Frankfurt, dan Nurnberg. Dalam laga terakhir melawan Nurnberg, Muenchen juga menunjukkan kedewasaan mereka. Die Roten bermain hati-hati. Kemenangan Muenchen dalam laga itu ditentukan oleh gol telat Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Saya tahu Nurenberg pada dasarnya akan bertahan di setengah daerah mereka sendiri. Kami sebenarnya bisa mencetak satu atau dua gol di awal pertandingan," kata Schweinsteiger seperti dilansir Bild, Senin (26/82013).

"Tapi, kami dituntut harus sedikit lebih sabar, dan kami melakukannya."

Melawan Freiburg nanti, Muenchen takkan didampingi gelandang Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol itu menderita cedera engkel dan akan absen selama tujuh pekan ke depan. Musim lalu, Muenchen tak kebobolan saat bertemu Freiburg. Die Roten menang 2-0 di Mage Solar Stadion, dan unggul satu gol di Allianz Arena lewat penyelesaian Emre Can.

Meski musim lalu finish di posisi lima dan lolos ke kualifikasi Liga Europa, namun Freiburg memiliki start yang buruk musim ini. Tim besutan Christian Streich itu belum meraih kemenangan.

Bomber Sebastian Frei akan tetap jadi andalan tuan rumah menggempur Muenchen. Ia sudah melesakkan dua gol dari tiga laga musim ini.

Namun demikian, bobroknya pertahanan Freiburg bisa mengakibatkan mereka dibantai Muenchen. Dari tiga laga musim ini, Freiburg sudah kebobolan delapan gol. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15dl7oH">Mike Tyson Sekarat</a>
* <a href="http://bit.ly/18gTWnE">Moyes Belum Bisa Kalahkan Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/144u9hq">Seri Lawan MU, Mourinho Nilai Hasil yang Adil</a>
* <a href="http://bit.ly/15dliA5">Ini Alasan MU Gagal Kalahkan Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3E55">3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15dlxv1"&gt;Karier Torres di Chelsea Sudah Selesai&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini