Sukses

Bintang Muda Arsenal Terancam Absen Tiga Bulan

Jika memang harus istirahat hingga November, maka Chamberlain akan kehilangan empat pertandingan Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kabar buruk bagi fans Arsenal. Setelah dipermalukan Aston Villa 3-1 pada laga perdana Liga Premier 2013-2014 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/13) malam WIB, skuat besutan Arsene Wenger itu juga harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain.

Chamberlain dilaporkan mengalami cedera lutut usai laga tersebut. Sunday People, Ahad (18/8/13), melaporkan pemain sayap berusia 20 tahun itu terancam absen tiga bulan akibat cedera tersebut.

Pemain masa depan Inggris itu terpaksa ditarik ke luar lapangan di babak kedua akibat berbenturan dengan pemain lawan. Menurut sumber klub yang enggan disebutkan namanya, belum bisa dipastikan seberapa parah cedera dan berapa lama pastinya Chamberlain akan absen. "Namun sepertinya bisa sampai tiga bulan," kata sumber tersebut.

Jika memang harus istirahat hingga November, maka Chamberlain akan melewatkan pertandingan di liga maupun kualifikasi Liga Champions melawan Fenerbahce pada 27 Agustus mendatang. Ia juga tidak bisa memperkuat Timnas Inggris di empat laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil, pada September dan Oktober mendatang.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini