Sukses

Absen di Community Shield, Rooney Siap Bela Inggris

Manajer Roy Hodgson menegaskan Wayne Rooney dalam kondisi fit untuk memperkuat Inggris lawan Skotlandia dalam laga persahabatan, Rabu besok.

Mananjer Manchester United (MU) David Moyes tidak memasukkan Wayne Rooney dalam skuatnya saat menghadapi Wigan Athletic dalam perebutan trofi Community Shield di Stadion Wembley, Ahad (11/8/13) lalu. Moyes beralasan striker yang sedang diincar Chelsea itu tengah berjuang menyembuhkan cedera bahunya.

Namun, pernyataan Moyes itu tidak terbukti saat Rooney ikut latihan bersama Timnas Inggris, Senin (12/8/13). Tanda-tanda ia mengalami cedera bahu tidak terlihat. "Rooney tampak baik, seperti yang saya harapkan," kata Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson, seperti dilansir Soccerway.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya dalam latihan bahwa ia tidak menderita cedera fisik."

Hodgson berharap status Rooney di MU akan diselesaikan dalam waktu dekat. Ia juga menekankan striker berusia 27 tahun itu akan selalu bermain untuk Timnas Inggris. "Akan sangat bagus jika itu terjadi, baik untuk dirinya dan klubnya," ucap Hodgson.

"Tapi, saya sudah menghadapi banyak masalah seperti ini, di mana pemain tidak berada dalam tim mereka. Ia akan selalu dipertimbangkan untuk Inggris ketika dia fit secara fisik, karena dia salah satu pemain terbaik kami."

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14FO35t">Stefano Lilipaly: Saya Akan Berikan yang Terbaik</a>
* <a href="http://bit.ly/1eFDXmA">Dua Bek Alternatif Incaran Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/13UjTM4">Kapten MU Senang Gulingkan Pandangan Miring Publik</a>
* <a href="http://bit.ly/16czQzg">Nasib! Usai Peluk Ronaldo, Pria ini Langsung Masuk Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/13Uk6ik">Nomor Punggung Skuat Terbaru MU Musim 2013-14</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14FPv7S"&gt;Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan akan Dapat Penghargaan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini