Sukses

Dua Bek Alternatif Incaran Barcelona

Bek Valencia Jeremy Mathieu dan Tottenham Hotspur Jan Vertonghen jadi alternatif Barcelona jika gagal merekrut David Luiz atau Daniel Agger.

Barcelona terus berupaya mendatangkan seorang bek tengah di bursa transfer musim panas ini. Kerap cederanya bek veteran Carles Puyol menjadi alasannya. Sementara Gerard Pique, Adriano Correia, dan Javier Mascherano jika tidak cedera, maka mereka terkena larangan tanding.

Barca semula mengincar bek tengah Paris Saint Germain, Thiago Silva. Namun, bek Timnas Brasil itu lebih memilih memperpanjang kontraknya dengan klub kaya Prancis tersebut hingga 2018.

Gagal mendapatkan Silva, Barca kemudian beralih ke bek Chelsea, David Luiz. Juara La Liga itu dikabarkan telah mengajukan tawaran senilai 34,5 juta pound atau sekitar Rp 549,6 miliar untuk Luiz. Tawaran itu dalam bentuk tunai dan tidak melibatkan tambahan pertukaran pemain. Namun, manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Barca hanya buang-buang waktu mengejar Luiz.

Barca juga mencoba mendekati bek Liverpool, Daniel Agger. Ketertarikan Barca terhadap Agger dapat sambutan positif dari agen pemain asal Denmark itu, Per Steffensen. Namun, The Daily Mail mengklaim tawaran Barca sebesar 17 juta euro ditolak Liverpool.

Jika gagal mendapatkan Luiz atau Agger, Blaugrana sudah memiliki dua bek alternatif yang ingin direkrut. Mundo Deportivo melaporkan jika pelatih baru Barca Gerardo 'Tata' Martino menginginkan bek Valencia Jeremy Mathieu dan Tottenham Hotspur Jan Vertonghen. Namun, upaya itu tidaklah mudah. Sebab, Valencia dan Spurs tidak ingin menjual pemainnya itu.

Namun, sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi.(FE)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14FO35t">Stefano Lilipaly: Saya Akan Berikan yang Terbaik</a>
* <a href="http://bit.ly/13UjTM4">Kapten MU Senang Gulingkan Pandangan Miring Publik</a>
* <a href="http://bit.ly/16czQzg">Nasib! Usai Peluk Ronaldo, Pria ini Langsung Masuk Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/13Uk6ik">Nomor Punggung Skuat Terbaru MU Musim 2013-14</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14FPv7S"&gt;Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan akan Dapat Penghargaan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.