Sukses

Messi dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa

Messi, Franck Ribery, dan Ronaldo dijagokan meraih predikat Pemain Terbaik Liga Champions Eropa 2013.

Lionel Messi, Franck Ribery, dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar tiga pemain calon penerima UEFA Best Player Award Eropa. Ketiganya terpilih berdasarkan jajak pendapat wartawan dari masing-masing negara anggota UEFA. Pemenangnya akan ditentukan berbarengan dengan digelarnya undian atau drawing babak penyisihan grup Liga Champions di Monako, 29 Agustus mendatang.

Ini adalah edisi ketiga pemberian penghargaan tersebut. Di dua ajang sebelumnya, pemain Barcelona Andres Iniesta dan Messi memenangkan gelar tersebut.

Messi didaulat karena sudah memenangkan gelar La Liga bersama Barcelona musim lalu. Pemain asal Argentina ini mencetak 46 gol sepanjang musim lalu. Sementara, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 12 gol. Sedangkan Ribery membawa Bayern Muenchen meraih trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Tahun lalu, Iniesta keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 19 suara, menyingkirkan Messi dan Ronaldo yang sama-sama mengumpulkan 17 suara. Keberhasilan pemain kelahiran 11 Mei 1984 di Fuentealbilla ini, membawa Spanyol juara Eropa 2012, dipastikan menjadi kredit poin bagi para jurnalis yang lebih banyak memilih Iniesta dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo yang tampil tak kalah hebat selama musim 2011-2012.

Setiap tahun, UEFA, selaku badan otoritas sepakbola tertinggi di Benua Eropa memilih pemain terbaik yang berlaga di ajang Liga Champions. Pun demikian halnya dengan tahun ini. Sebanyak 10 pemain dipilih UEFA sebagai kandidat Pemain Terbaik Eropa musim 2012-2013.(FE)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15IrUFK">Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis</a>
* <a href="http://bit.ly/1baMVIW">Zanetti: Aku Bisa Bantu Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/1er7CzT">DC United akan Kunjungi Bandung dan Surabaya</a>
* <a href="http://bit.ly/19MoiUZ">Striker Persib Van Dijk Kecewa Tak Masuk Timnas</a>
* <a href="http://bit.ly/198PjCI">MU Diimbangi Klub Asal Swedia</a>
* <a href="http://bit.ly/1eoIv0F">Gareth Bale Diancam Dibunuh</a>
* <a href="http://bit.ly/15IqNWC">[Full Time] Lewat Adu Penalti, Inter Kalahkan Juventus</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1c5mSXu"&gt;4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.