Sukses

[Full Time] Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates

Dua gol Drogba di 11 menit terakhir memusnahkan harapan Arsenal untuk merebut trofi Piala Emirates.

Didier Drogba berhasil membawa Galatasaray menjadi juara Piala Emirates usai mencetak dua gol melawan Arsenal, Minggu (4/8/13) malam WIB. Dua gol ini membuat Galatasaray menang 2-1 dan sekaligus menjadi juara Piala Emirates untuk pertama kali.

Galatasaray tertinggal terlebih dahulu usai Theo Walcott melepaskan tendangan melengkung di menit ke-40. Tendangan yang mirip umpan itu ternyata tak mampu dihalau Muslera. Namun, Drogba tampil bak hantu di Stadion Emirate.

Dia mencetak dua gol di 11 menit terakhir menjelang pertandingan berakhir. Gol pertama lewat titik penalti di menit ke-79 berbau kontroversial. Drogba terjatuh setelah beradu badan dengan Ignasi Miquel dan wasit menunjuk titik putih.
Sedangkan gol kedua di menit ke-88 terjadi berkat kerjasama apik dengan Wesley Sneijder.

Seusai menerima umpan Sneijder, Drogba mengocek Miquel dan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang Arsenal dan gol. Skor ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Arsenal kurang menggigit sejak kick off . Justru Galatasaray menggempur pertahanan Arsenal lewat dueo Sneijder dan Drogba. Arsenal tercatat hanya memilik peluang lewat Yaya Sanogo di menit ke-15. Tapi tembakannya usai mendapatkan umpan Alex Oxlade Chamberlain masih bisa ditepis Fernando Muslera.

Di babak kedua, Galatasaray tetap tampil garang dan lebih banyak menekan. Di menit ke-60, Arsenal mendapatkan peluang setelah Olivier Giroud melepaskan tembakan tapi masih bisa ditepis Muslera.

Di menit ke-84, Galatasaray mendapatkan peluang ketika Nordin Amrabat melepaskan tembakan jarak jauh. Tapi, ini masih jauh dari kata berhasil. Semuanya seakan berakhir ketika umpan terukur Sneijder kepada Drogba berbuah gol di menit ke-88. Galatasaray pun juara di kandang Arsenal.

Baca juga:
* Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona
* MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub
* Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca
* Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.