Sukses

Koscielny Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Napoli sempat unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama.

Arsenal terhindar dari kekalahan saat menjamu Napoli di Piala Emirates. Gol bek Laurent Koscielny di menit akhir membuat laga yang digelar di Stadion Emirates itu berakhir imbang 2-2, Sabtu (3/8) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat kedua tim sama-sama mengemas tiga poin karena Piala Emirates menganugrahi satu gol dengan poin satu. Puncak klasemen ditempati Galatasaray dengan empat angka setelah menang 1-0 atas Porto.

Napoli tampil luar biasa di babak pertama. Mereka berhasil mengejutkan publik Emirates Stadium dengan unggul 2-0 sampai jeda melalui gol duet penyerang Lorenzo Insigne dan Goran Pandev.

Setelah turun minum, kedua tim sama-sama melakukan beberapa perubahan pemain. Napoli memainkan striker baru Gonzalo Higuain, yang sebenarnya sempat diincar Arsenal. Sedangkan di kubu Arsenal, pelatih Arsene Wenger memasukkan Alex Oxlade Chamberlain, Theo Walcott dan Mikel Arteta.

Arsenal hampir memperkecil ketertinggalan dua menit usai jeda. Jack Wilshere melakukan aksi individu menawan yang sayangnya diakhiri dengan tembakan yang masih meleset dari sasaran.

Striker Arsenal Olivier Giroud berpeluang membobol gawang Napoli di menit 71. Tapi tembakannya masih bisa diselamatkan oleh Jose Reina. Semenit kemudian, Arsenal akhirnya bisa memperkecil kedudukan. Giroud melepaskan tendangan salto yang gagal diamankan Reina.

Gol ini membuat Arsenal makin bersemangat mengejar ketertinggalan. Oxlade Chamberlain nyaris membuat papan skor berimbang bila tendangan jarak jauhnya tidak ditepis Reina pada menit 82.

Arsenal terhindar dari kekalahan setelah di menit 85 Koscielny mencetak gol penyeimbang. Koscielny menyambar bola rebound sundulan Per Mertesacker yang ditepis oleh Reina. Arsenal 2 Napoli 2. Skor imbang ini bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini