Sukses

Malaga Ingin Pinjam Winger Barcelona

Sang pemain ingin dipinjam lebih dulu sebelum ditebus permanen pada akhir musim depan.

Status Ibrahim Afellay yang belum mendapat tempat di skuat inti Barcelona sepertinya bakal dimanfaatkan Malaga. Tim asuhan Bernd Schuster itu dikabarkan bakal coba membujuk Afellay agar mau meninggalkan Barca di bursa transfer musim panas ini.

Namun, Malaga belum berencana untuk merekrutnya secara permanen. Mereka hanya ingin meminjam pemain kebangsaan Belanda tersebut selama satu musim. Jika penampilannya memuaskan, tim berjuluk La Rosaleda ini tak keberatan untuk menebus sang pemain di bursa transfer musim pans tahun depan.

Musim lalu, Afellay dianggap kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alexis Sanchez. Karenanya, ia dipinjamkan Barca ke Schalke 04. Bersama tim asal Bundesliga, Afellay tampil kurang memuaskan dengan hanya mencatatkan 15 penampilan di semua ajang.

Sebelum pindah ke Barca pada Januari 2011 lalu, Afellay mampu menunjukkan bakat gemilangnya. Kala itu, ia yang berseragam PSV Eindhoven sukses merasakan empat gelar juara Eredivisie dan satu Piala Super Cup. (FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini