Sukses

Momen Juara Murray di Wimbledon Dijadikan Perangko

Andy Murray berhasil mengembalikan piala Wimbledon ke tanah Inggris. Torehan Murray diabadikan di perangko edisi khusus.

Andy Murray berhasil mengembalikan kejayaan Inggrus di Wimbleson setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di final Wimbledon 2013. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama petenis Inggris setelah menunggu 77 tahun.

Pencapaian petenis berusia 26 tahun pun membuat kantor pos Inggris, Royal Mail, berinisiatif untuk mengabadikan momen bersejarah ini dalam bentuk perangko. Satu set perangko ini terdiri dari empat helai perangko yang dihargai sebesar 3,76 pound atau Rp 58 ribu.

"Kami sangat kagum kepada Andy, dan kami akan mengabadikan pencapaiannya itu dalam perangko," ujar Andrew Hammond, Direktur Manajer Royal Mail kepada Daily Telegraph.

"Kemenangan bersejarah di Wimbledon telah membuat negara ini bangga, dan kami bisa merayakan kesuksesannya dengan perangko ini," tandas Hammond.

Namun, ini bukanlah kali pertaman sosok Murray muncul di perangko Royal Mail. Sebab, sosok Murray pernah menghiasi jenis perangko Royal Mail ketika berhasil merebut medali emas di Olimpiade London tahun lalu.(DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.