Sukses

Juventus Lepas Melo ke Galatasaray

Setelah dua musim hanya mampu meminjam, akhirnya Galatasaray resmi mendapatkan hak kepemilikan secara penuh Felipe Melo dari Juventus. Cimbom, julukan Galatasaray, disebut-sebut mengeluarkan kas klub sebesar lima juta euro atau sekitar Rp 65 miliar untuk mempermanenkan status gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Kedatangan Antonio Conte ke Turin di musim 2011-2012 membuat Melo terdepak dari tim inti skuat. Bianconeri kemudian meminjamkan Melo ke Galatasaray dengan ongkos sewa semusim sebesar 1,5 juta euro dengan opsi permanen sebesar 13 juta euro di akhir musim.

Galatasaray sejatinya ingin membeli hak kepemilikan Melo secara penuh. Sayang, negosiasi berakhir buntu setelah kedua klub tak kunjung sepakat dengan fee permanen Melo. Walhasil, Juve untuk kedua kali meminjamkan mantan gelandang Fiorentina itu dengan ongkos pinjam 1,75 juta euro plus opsi permanen sebesar 6,5 juta euro.

Diyakini, dalam proses negosiasi yang berlangsung hari ini, Juve dan Galatasaray mencapai kesepakatan terkait mahar kepindahan Melo yang totalnya bernilai 5 juta euro, yaitu fee pokok sebesar 4 juta euro dan add-ons senilai satu juta euro. (FI)