Sukses

Dua Klub Turki Dilarang Main di Kompetisi Eropa

UEFA menolak permintaan dua klub Turki yakni Fenerbahce dan Besiktas supaya hukuman mereka di kompetisi Benua Biru dihapuskan.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menolak permintaan dua klub Turki yakni Fenerbahce dan Besiktas supaya hukuman mereka di kompetisi Benua Biru dihapuskan.

Sanksi yang diberikan oleh UEFA terkait dengan keterlibatan Fenerbahce dan Besiktas dalam skandal pengaturan pertandingan dalam sepak bola Turki pada 2011.

Fenerbahce yang seharusnya bermain di Liga Champions musim ini dihukum selama dua musim sedangkan Besiktas yang lolos ke Europa League dihukum satu musim.

"Komite Banding UEFA memeriksa secara seksama pernyataan dan dokumen yang dikumpulkan Besiktas dan Fenerbahce menyangkut kasus spesifik, termasuk pernyataan dan dokumen dari Inspektur Disiplin UEFA yang menangani kasus itu dan akhirnya memutuskan hal sebagai berikut," demikian bunyi pernyataan UEFA.

"Naik banding Besiktas ditolak. Konsekuensinya, Besiktas tidak dapat mengikuti kejuaraan Liga Eropa UEFA 2013/14."

"Naik banding Fenerbahce pada bagian tertentu diterima. Konsekuensinya, Fenerbahce tidak bermain dalam dua kompetisi klub UEFA, termasuk kompetisi Liga Champions 2013-2014."

Klub itu memiliki hak untuk naik banding ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu semacam arbitrase olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS/bek).

Baca juga:
* Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand
* Nih, Pola Permainan Madrid ala Ancelotti
* Persib dan Persija Sudah Berdamai, Tapi...
* Real Madrid Rekrut Pelatih Kiper Top
* Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool
* Pesan Gubernur Jabar soal Perdamaian The Jak-Viking
* Deretan 9 Pemilik Klub Liga Premier dari Luar Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.