Sukses

Baru Sehari di Bangkok, Rooney Malah Cedera

Cedera Rooney menjadi ironi karena David Moyes baru saja memuji kondisinya.

Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney mengalami nasib nahas. Baru saja sehari di Bangkok untuk memulai tur pramusim MU ke Asia, Rooney malah didera cedera parah. Diakbarkan, dia harus absen selama sebulan setelah mengalami cedera hamstring.

Rooney cedera saat mengikuti latihan di Bangkok. Setelah dipindai, Rooney tak bisa melanjutkan tur pramusim. Dia pun bergegas pulang ke Manchester untuk menjalani rehabilitasi.

"Setelah dipindai sore ini di bagian yang cedera, akhirnya diputuskan jika Wayne Rooney harus pulang secepatnya. Ini untuk pengecekan lebih jauh dan juga rehabilitasi," bunyi pernyataan resmi klub.

Striker berusia 27 tahun ini harus berpacu dengan waktu agar bisa memulai musim dengan MU. Diusahakan, Rooney bisa tampil melawan Wigan di Wembley pada 11 Agustus dalam ajang Community Shield. Lalu, MU akan menghadapi Swansea di 17 Agustus. Tak hanya itu, Rooney juga dibutuhkan saat Inggris melakukan uji coba melawan Skotlandia di Wembley pada 14 Agustus.

Cedera Rooney menjadi ironi. Pasalnya, manajer baru MU, David Moyes baru saja memuji kondisi fisiknya saat memulai latihan pramusim. Dia memuji fisik Rooney terbaik dalam lima musim terakhir. Selain itu, Moyes juga ingin lebih mengakrabkan diri dan membina hubungan emosional dengan pemain yang pernah dilatihnya di Everton ini selama tur ke Asia.

Selain Rooney, Moyes juga kehilangan Nemanja Vidic. Bek asal Serbia itu absen karena mengalami masalah dengan nyeri sendi. Moyes tak mau ambil resiko dan membiarkan Vidic istirahat. (DM)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12qv1iU">Pemain Incaran MU, Resmi Kenakan Kostum Southampton</a>
* <a href="http://bit.ly/177KILN">Gaya Pemain Arsenal Saat Menuju Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/1b52XXg">Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/12qvnGo">[VIDEO] Sebelum ke Indonesia, Pemain Arsenal Mejeng dengan Batik</a>
* <a href="http://bit.ly/13ExVUc">Guardiola Kecam Presiden Barcelona</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/12v4Enw"&gt;Titisan Ronaldo Siap Bela Chelsea&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini