Sukses

Striker Aston Villa Bakal Jadi Pelarian Chelsea

Setelah gagal mendapatkan sejumlah bintang, kubu The Blues kini mengincar pemain muda berbakat asal Belgia yang disebut-sebut mirip Drogba.

Chelsea kian gencar berburu striker anyar. Setelah Edinson Cavani, Robert Lewandowski, Mario Gomez, Wayne Rooney, dan Luis Suarez, kini klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu sibuk membidik Cristian Benteke, stiker berusia 22 tahun asal Aston Villa.

Peluang Chelsea untuk mendapatkan Benteke lebih terbuka ketimbang pemain lainnya. Sebab, tak banyak klub besar dengan kekuatan uangnya memadai yang mengincar Benteke. Hal tersebut tentunya membuat Chelsea diunggulkan dalam perburuan striker asal Belgia tersebut.

Sebelumnya, Chelsea terus dikaitkan dengan Cavani, Lewandowski, Suarez, Rooney, dan Gomez. Namun keempat pemain tersebut tak memberi sinyal akan berlabuh ke Stamford Bridge.

Cavani yang dibanderol 60 juta Euro oleh Napoli dikabarkan semakin dekat dengan Paris Saint-Germain. Sedangkan Lewandowski, striker Borrusia Dortmund itu lebih memilih untuk bertahan di klubnya sampai musim depan. Setelah itu, Lewandowski diprediksi bakal segera pindah ke pangkuan Bayern Muenchen.

Terkait perburuan Suarez, kans Chelsea untuk memboyong sang pemain terbilang sulit. Sebab, Liverpool selaku pemilik Saurez tentu tak mau melepas andalannya ke klub yang jelas-jelas jadi rival mereka. Sementara Rooney, Manchester United sudah menegaskan tak akan melego strikernya saat ini.

Bagaimana dengan Gomez, penyerang asal Jerman yang masih berada di naungan Bayer Muenchen ini sepertinya enggan pindah ke Liga Premier. Kabar terakhir menyebutkan Gomez lebih tertarik untuk main di Serie A dengan Fiorentina atau Napoli.

Chelsea sendiri disebut-sebut akan menjual dua strikernya, Demba Ba dan Fernando Torres. Kemampuan dua pemain tersebut rupanya dinilai tak masuk ke dalam rencana manajer baru mereka, Jose Mourinho. Namun sampai kini, belum ada kejelasan soal masa depan dua pemain beda negara tersebut.

Kembali ke Benteke. Pemain kelahiran 3 Desember 1990 ini dianggap memiliki kemampuan yang mirip dengan alumni Chelsea, Didier Drogba. Pemain ini memiliki kecepatan, stamina fisik yang kuat, dan naluri mencetak gol yang tinggi. Jika benar-benar ingin mendatangkannya, kubu The Blues tentu tak akan merogoh koceknya terlalu dalam. Sebab, harga jual Benteke diprediksi tak semahal lima bomber maut incaran Chelsea lainnya. (GL/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aeATRB">Lima Legenda yang Kostumnya Dipensiunkan Oleh Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/12wXMH4">Jersey Tandang Arsenal Mirip Jersey Kandang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/13E5swl">Sriwijaya Siapkan Rp 3 Miliar untuk Mantan Striker Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/12PGELM">Jacksen Puji Penampilan Patrich Wanggai</a>
* <a href="http://bit.ly/15pPpRV">Gagal ke MU, Bintang Belanda Menuju Roma</a>
* <a href="http://bit.ly/1aQLe5w">Tanpa Lelah, Messi Lalui 90.000 km Dalam Waktu 40 Hari</a>
* <a href="http://bit.ly/182JSEG">Mengerikan, Seorang Wasit Di Brasil Dimutilasi Empat Potong</a>
* <a href="http://bit.ly/12eoGHj">Kiper Timnas Siap Mandulkan Penyerang Arsenal di Jakarta</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini