Sukses

Sunderland Dapatkan Kiper Arsenal

Menyusul kepergian Simon Mignolet ke Liverpool, Sunderland mendapatkan Vito Mannone yang direkrut dari Arsenal dengan fee 2 juta pound.

Restrukturisasi yang dilakukan Paolo Di Canio dalam skuat Sunderland di bursa transfer musim panas ini terus berlanjut. Menyusul kepergian kiper Simon Mignolet ke Anfield Stadium, markasnya Liverpool, The Black Cats—julukan Sunderland—mencari sosok pengganti. Yang dibidik adalah penjaga gawang Arsenal, Vito Mannone.

Dengan fee sekitar 2 juta pound atau hanya Rp 30 miliar, Sunderland berhasil mengakuisisi hak kepemilikan Mannone yang diikat kontrak dua musim.  Kiper asal Italia berusia 25 tahun ini hanya tampil dalam 23 pertandingan dalam delapan musimnya bersama The Gunners. Meski demikian, di musim lalu, Mannone sempat tampil di sembilan laga Liga Premier yang terakhir dan empat pertandingan Liga Champions.

Dengan demikian, Mannone menjadi pemain baru keenam yang diboyong Di Canio di musim panas ini. Lima pemain sebelumnya yang telah dipastikan memperkuat Sunderland di musim depan adalah Valentin Roberge, Modibo Diakite, Cabral, David Moberg Karlsson, dan Duncan Watmore.

Meski demikian, diyakini jika langkah bersih-bersih yang dilakukan Di Canio di Stadium of Light belum usai. Sejumlah pemain lainnya diklaim masuk dalam incaran Di Canio berikutnya, semisal full-back Le Havre, Benyamin Mendy dan rekannya El-Hadji Ba dan defender Velez Sarsfield, Gino Peruzzi. Bahkan, di Yunani muncul kabar jika Sunderland telah meraih kesepakatan dengan Panathinaikos terkait transfer gelandang Charalampos Mavrias dalam deal senilai 4 juta pound. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.