Sukses

Djokovic Ditantang Tomas, Penakluknya di Semifinal Wimbledon 2010

Novak Djokovic akan menghadapi Tomas Berdych di perempatfinal Wimbledon. Tomas dulu mengalahkannya di semifinal Wimbledon 2010.

Novak Djokovic berhasil tampil memukau dalam tiga tahun terakhir, dan kini berhasil menjadi petenis nomor satu dunia. Tahun ini, langkah Djokovic masih gemilang dengan mencapai babak perempatfinal turnamen grandslam bergengsi Wimbledon 2013.

Djokovic yang menjadi unggulan nomor satu di Wimbledon tahun ini akan ditantang petenis asal Republik Chech Tomas Berdych. Petenis berusia 27 tahun yang ini menduduki ranking 7 dunia itu pernah menaklukkan Djokovic di semifinal Wimbledon 2010 silam.

Djokovic tak gentar bakal menghadapi lawan yang pernah menghentikan lajunya di semifinal Wimbledon 2010 itu. Petenis Serbia nomor satu dunia ini justru termotivasi ingin segera menghadapi Berdych.

"Saya merasa terguncang selama lima, enam bulan pada 2010. Semifinal Wimbledon (2010) datang di waktu yang tepat untuk saya, karena saya merasa momen itu menjadi pertanda untuk meraih sukses," ujar Djokovic.

"Saya tidak menampilkan permainan yang baik saat melawan Tomas, tapi dia pantas ke babak final tahun itu, dan dia berhasil mengalahkan saya dan Roger (Federer), serta memainkan pertandingan yang luar biasa saat melawan Rafa (Nadal) (di final)," tandas Djokovic.

Walau mendapat motivasi dari lawannya sendiri, Djokovic pun mengakui Berdych merupakan ancaman dalam pertandingan yang dilangsungkan Rabu (3/7/2013) malam WIB nanti.

"Dia tahu bagaimana bermain di lapangan rumput. Saat itu (semifinal 2010) merupakan satu-satunya kesempatan kami bermain di lapangan seperti ini. Saya memperkirakan pertandingan nanti akan berlangsung sangat berat," lanjut Djokovic.

"Ini adalah semifinal grandslam. Dia berhasil masuk ke tingkat lima besar, 10 besar pemain terbaik dunia. Kami akan sama-sama bermain untuk meraih kemenangan," ucap Djokovic menegaskan. (SS/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini