Sukses

Sebelum Tanding, Andy Murray Dengarkan Lagu AC/DC

Tidak sedikit atlet yang memiliki kebiasaan unik untuk menenangkan dirinya sebelum bertanding. Andy Muray memilih mendengarkan musik Rock.

Ada banyak atlet yang memiliki kebiasaan unik sebelum memulai pertandingan agar merasa lebih tenang saat menghadapi lawannya. Seperti yang dilakukan petenis nomor satu Inggris Andy Muray yang saat ini masih berlaga di Wimbledon 2013 dan lolos di babak perempatfinal.

Petenis ranking 2 dunia itu ternyata memiliki 'ritual' tersendiri agar membuat dirinya merasa lebih tenang sebelum menjajal kemampuan lawannya. Seperti yang dilakukan Murray sebelum mengalahkan petenis asal Rusia, Mikhail Youzhny, di babak 16 besar, Senin (1/7/2013) lalu. Petenis berusia 26 tahun itu ternyata diketahui mendengarkan beberapa musik Rock dan Rap sebelum bertanding.

"Saya selalu mendengarkan musik sebelum bertanding, itu merupakan sesuatu yang penting karena sangat menenangkan," ujar Murray.

Namun, Murray lebih memilih lagu band Rock, AC/DC, dibanding musik Jazz yang lebih menenangkan. Selain itu, Murray pun memasukkan musik Slow-Rock berjudul 'Further' yang dinyanyikan Longview.

"Dengan ketegangan dan semangat yang tinggi, Anda tentu tidak mau adrenalin mengalir terlalu banyak sebelum Anda mulai bertanding. Ini semua adalah untuk membuat saya lebih fokus dan menenangkan energi, serta membuat Anda lebih yakin untuk menjalani pertandingan," ungkap Andy.

Tampaknya usaha Murray berjalan mulus seperti yang diharapkannya.  Andy Murray berhasil melibas Youzhny dengan angka 4-6, 6-7 (5-7), dan 1-6. (MTR/*)

Inilah lagu-lagu yang didengarkan Andy Murray sebelum menghadapi Mikhail Youzhny:

1. Longview – Further
2. John Mellencamp – Jack & Diane
3. John Mellencamp- Small Town
4. Ed Sheeran – Drunk
5. Ed Sheeran – You Need Me
6. Eminem – You’re Never Over
7. Robin Thicke – Blurred Lines
8. Rod Stewart – Maggie May
9. AC/DC – You Shook Me All Night Long
10. Kid Rock- All Summer Long

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12EogcQ">Angin Segar bagi MU Soal Transfer Bintang Muda Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/16NmLt9">Alasan Kiper Timnas Brasil Bertukar Kaus dengan Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/19SB6X4">Goetze Bikin Marah Sponsor Muenchen di Acara Perkenalan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P5vSP">Wah, Wilshere Ingin Foto Mantan Pacar Higuain di Ruang Ganti</a>
* <a href="http://bit.ly/13ikpVY">Menurut Survey, Persib Lebih Populer Ketimbang Barca dan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12CVYLF">Demba Ba Kagumi Mekkah dan Madinah</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini