Sukses

Patrick Vieira Resmi Tangani Skuat Muda Manchester City

Patrick Vieira kini ditunjuk sebagai skuat muda The Citizens. Vieira menggantikan Attilio Lombardo mantan pemain sayap energik Sampdoria di era emasnya 1989-1995.

Mantan gelandang tim nasional Prancis Patrick Vieira resmi ditunjuk sebagai pelatih skuat muda Manchester City. Vieira diberi kepercayaan untuk mengambil alih jabatan pelatih sebelumnya, Attilio Lombardo yang akan dilengserkan saat musim ini berakhir.

Rencananya, Vieira bakal melatih skuat muda The Citizens pada 1 Juni mendatang. Untuk saat ini mantan pemain City, Inter Milan, Juventus, dan Arsenal ini masih menjabat sebagai direktur eksekutif pengembangan klub milik Syekh Mansour tersebut.

"Patrick (Vieira) adalah juara dunia dan ini merupakan kehormatan besar. Ia memilih Manchester City untuk memulai karier manajemen sepakbolanya," ucap Ferran Soriano selaku kepala eksekutif City.

"Saya telah mempertimbangkan semua dan memilihnya untuk melatih adalah alasan terbaik. Ia memiliki cinta dari tiap permainannya. Itu akan memberikan pelajaran serta menyampaikan pengetahuan dan pengalaman untuk pemain muda. Dalam jangka waktu yang panjang, peran Patrick akan terlihat begitu penting," tambahnya.

Vieira sendiri mengaku terhormat ditunjuk sebagai pelatih skuat muda City. Dirinya berjanji akan membangun generasi muda City sebaik mungkin.

"Setelah menghabiskan dua tahun bekerja di sejumlah klub, saya sungguh merasa terhormat bisa ditawari untuk mengambil peran ini. Saya bergairah untuk mengembangkan bakat para pemain muda City. Saya senang dengan peran ini dan saya berjanji akan membantu untuk membentuk masa depan sepakbola di sini," ungkap Vieira, Jumat (17/5/2013).

Saat masih bermain, Vieira memang dikenal sebagai salah satu pemain tengah tersukses di dunia. Dirinya pernah merasakan banyak gelar bergengsi seperti Piala Dunia, Piala Eropa, juara Liga Premier, juara FA Cup, Scudetto, hingga juara Coppa Italia. Musim 2010/2011 menjadi akhir perjalanan Vieira sebagai pemain. Di usianya yang kala itu menginjak angka 34 tahun, Vieira memutuskan pensiun dari Manchester City. (SS/*)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/16ovoOo">Xavi Bicara soal Neymar, Valdes dan Revolusi Barcelona</a>
  • <a href="http://bit.ly/19BuDxy">7 Skandal Perselingkuhan Beckham, Salah Satu Bermula di Singapura</a>
  • <a href="http://bit.ly/10vQFRs">Peringatan untuk Rooney, 5 Pemain Ini Menyesal Tinggalkan MU</a>
  • <a href="http://bit.ly/12zeiZq">Empat Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran Milan</a>
  • <a href="http://bit.ly/16D3OfS">Kiper Berbakat Jerman Buka Pintu Hijrah ke Barca</a>
  • <a href="http://bit.ly/10872E7">Pernyataan AC Milan untuk David Beckham</a>
  • <a href="http://bit.ly/12ze18U">Inilah Kalimat Perpisahan Beckham</a>
  • <a href="http://bit.ly/17ywZAW">Balotelli Akhirnya Bicara soal Nasib Mancini di City</a>
  • <a href="http://bit.ly/18OMnIv">Skuat Sementara Italia di Piala Konfederasi Didominasi Juve</a>
  • <a href="http://bit.ly/106qD7I">Judgement Day Trio Klub London</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini