Sukses

Melapor ke Manchester United, Mason Greenwood Bahas Ini dengan Manajemen Klub

Skuad Manchester United melapor pada hari pertama latihan jelang musim 2024/2025, Senin (8/7/2024). Termasuk di antaranya striker bermasalah Mason Greenwood.

Liputan6.com, Jakarta - Skuad Manchester United melapor pada hari pertama latihan jelang musim 2024/2025, Senin (8/7/2024). Termasuk di antaranya striker bermasalah Mason Greenwood.

Namun, Greenwood tidak bergabung dengan rekan setim untuk menjalani sesi bersama manajer Erik ten Hag.

ESPN melaporkan, sosok berusia 22 tahun itu bertemu dengan jajaran manajemen sepak bola baru di klub. Mereka kemudian berdiskusi mengenai pilihan pelabuhan baru bagi sang pemain.

Greenwood tidak pernah membela MU sejak dibekukan pada Januari 2022 menyusul kasus kekerasan dan pemerkosaan. Meski kemudian aparat hukum menarik tuntutan, Manchester United merasa opsi terbaik adalah dengan membiarkan Greenwood melanjutkan karier di luar Old Trafford.

Musim lalu Greenwood dipinjamkan ke Getafe. Dia melakoni 36 pertandingan LaLiga dan mencetak 10 gol.

Getafe berniat mempermanenkan status Greenwood menyusul kontribusi positif. Namun, mereka tidak mau membayar setidaknya 30 juta poundsterling yang diminta Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Klub Baru Mason Greenwood usai Tinggalkan Manchester United

Juventus, Atletico Madrid, dan Lazio dilaporkan juga menginginkan jasanya. Meski begitu, klub Prancis Olympique Marseille kini dilaporkan memimpin pada perburuan tanda tangan Greenwood.

"OM (Olympique de Marseille) telah memutuskan untuk secara paksa memasuki perburuan Mason Greenwood dari Manchester United, yang sempat menghabiskan musim lalu dengan menjalani status pinjaman di tim LaLiga Getafe," ungkap jurnalis transfer asal Italia Gianluca Di Marzio, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Klub Ligue 1 telah mengajukan tawaran yang lebih besar ketimbang proposal yang disodorkan Lazio. Dan mereka sekarang punya keyakinan besar terhadap keberhasilan upaya tersebut," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Mason Greenwood di Manchester United

Kontrak Greenwood di MU berakhir pada musim panas 2025. Namun, klub memiliki opsi perpanjangan setahun. MU bakal mengaktifkan klausul tersebut jika gagal menjual Greenwood secara permanen pada jendela transfer 2024 demi menjaga nilai jualnya.

Produk asli akademi klub, Greenwood tercatat membela MU dalam 129 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 35 gol. Mantan striker MU yang juga pernah menjabat manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer, pernah menyebut sang pemain memiliki naluri mencetak gol lebih baik ketimbang dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.