Sukses

Debut Apik Al Ghazali sebagai Pembalap Mobil, Bawa Seven Speed Motorsport Podium di D1GP SEA

Al Ghazali melakoni debut sebagai pembalap mobil bersama Seven Sport Motosport.

Liputan6.com, Jakarta- Putra Ahmad Dhani, Al Ghazali sukses melakukan debut sebagai pembalap drifter Seven Speed Motorsport. Al Ghazali mampu langsung naik podium di ajang D1GP Southeast Asia.

Setelah meluncurkan tim balapnya pekan lalu, Al Ghazali beraksi di lintasan balap bersama Seven Speed Motorsport di round 7 dan 8 ajang D1GP yang digelar di Sirkuit Meikarta Speedway, Karawang pada 6-7 Juli 2024.

Al Ghazali terjun di kelas New Gen. Adapun dua rekan setimnya yakni Davin Augusta dan Umbu Gillberth turun di Kelas Pro. Ada sekitar 48 pembalap di kelas Pro dan 8 di kelas New Gen. Peserta tak cuma dari Indonesia. Ada beberapa pembalap mancanegara juga seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Filipina.

Al Ghazali tak canggung melakoni balapan perdananya. Disaksikan langsung ibundanya Maia Estianty dan Irwan Danny Musry, Al Ghazali tampil mantap untuk menuntaskan balapan di peringkat ketiga pada round 7, Sabtu (6/7/2024).

Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami Davin Augusta yang gagal di kualifikasi karena as roda dan sistem pengereman mobil bermasalah. Sementara, Umbu Gillberth mentok di Babak 32 Besar.

Lalu, di round 8, Minggu (7/7/2024), Al Ghazali gagal mengulangi pencapaian di hari pertama dan cuma sampai babak delapan besar. Davin Augusta terhenti di babak 16 besar dan Umbu Gillberth di babak delapan besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Al Ghazali Puas Hasil Debutnya

Meski Seven Speed Motorsport cuma membawa pulang satu podium, Al Ghazali tidak kecewa. Sebab even D1GP Southeast Asia ini baru pertama kali digelar di Indonesia dan memberikan banyak pelajaran untuk timnya ke depan.

“Ini adalah event pertama yang di ikuti oleh team Seven Speed Sotorsport dan kami sangat excited sekali, walaupun dengan persiapan team yang sangat singkat dan dengan kondisi settingan mobil yang masih belum pas,” ujar Al Ghazali dalam keterangan resminya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung Seven Speed Motorsport. Semoga ke depannya tim ini bisa lebih berprestasi,” Al Ghazali menambahkan.

Seven Speed Motorsport akan turun lagi di Indonesia Drift Series kelas Pro Round 3, 17-18 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini