Sukses

ONE Friday Fights 62: KO Sensasional Remaja 17 Tahun hingga Dominasi ET Wankhongohm MBK

Ajang mingguan ONE Friday Fights 62 usai dengan sederet aksi striking eksplosif. Salah satunya datang dari remaja sensasional berumur 17 tahun yang menang KO cepat di ronde pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang mingguan ONE Friday Fights 62 berakhir dengan sederet aksi striking eksplosif. Salah satunya datang dari remaja sensasional berumur 17 tahun yang menang KO cepat di ronde pertama. 

Disiarkan dari  Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, 10 laga striking serta dua laga MMA sukses menghibur para fans pencinta olahraga tarung pada Jumat malam (10/5/2024). Adapun terdapat sejumlah laga yang begitu menyita perhatian. 

Di laga awal, remaja berbakat Kongkula Jitmuangnon sukses mencetak debut impresif atas petarung Muay Thai veteran, Mardsing Khaolakmuaythai. Di umurnya yang masih belasan tahun, dia terbuki memiliki kekuatan pecetak KO atas lawan yang lebih senior. 

Mardsing yang lebih berpelangalaman sejatinya memulai laga dengan agresi tinggi. Dia melepas kombinasi pukulan serta tendangan ke arah lawannya dalam ONE Friday Fights 62.

Hanya saja dengan posturnya yang lebih tinggi, rekan setim Rodtang Jitmuangnon itu balik menekan dengan tendangan tinggi ke arah badan serta kepala.

Semenit jelang akhir ronde pertama, tendangan tinggi Kongkula masuk mengenai kepala Mardsing dan membuatnya terhuyung. Menyadari lawannya terluka, sang petarung remaja segera melancarkan jab beruntun yang menjatuhkan lawannya ke atas kanvas di menit 2:37 ronde pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Muaythai Chokpreecha vs Pongsiri

Selain laga tersebut, duel Muay Thai seru juga terjadi antara Chokpreecha PK Saenchai dengan Pongsiri Sujeebameekiew setelahnya. Duel turut diwarnai kejar-kejaran KO sejak awal. 

Di menit pertama, kedua petarung terlibat adu pukul hingga tendangan yang berjalan alot. Hanya di pertengahan laga, Pongsiri segera menjatuhkan lawannya ke atas kanvas lewat tendangan kanan tinggi. 

Namun, tendangan itu malah membuat Chokpreecha makin terbakar semangatnya. Ia pun segera bangkit, dan balik menjatuhkan lawannya lewat hook kiri keras. 

Saking kerasnya, Pongsiri yang berusaha bangkit nampak sempoyongan dan terjatuh kembali. Melihat kondisinya, wasit segera menghentikan laga dan memberi kemenangan KO untuk Chokpreecha di menit 1:44 ronde pertama. 

Raihan itu pun memperpanjang kemenangan perwakilan tim PK Saenchai itu menjadi dua beruntun di ONE Championship. Tak sampai situ, laga tersebut juga dianugerahi sebagai laga terbaik malam itu.

3 dari 4 halaman

Jalannya Duel ET Wankhongohm MBK vs Mongkolkaew Sor Sommai

Di laga utama, perang Muay Thai tiga ronde juga terjadi dalam laga tanding ulang antara ET Wankhongohm MBK kontra Mongkolkaew Sor Sommai. Namun, kemenangan kembali diraih oleh ET yang sukses mendominasi lawannya. 

Dominasi sang atlet perwakilan Wankhongohm MBK itu pun terlihat di ronde pertama, kedua, dan mencapai puncaknya di laga ketiga. Di ronde penutup ia sukses menjatuhkan Mongkolkaew lewat sikut tajam serta pukula keras tanpa henti. 

Namun, atlet perwakilan Sor Sommai itu memang terbukti tangguh dan tetap berdiri hingga akhir bel penutup berbunyi. Walau begitu, kemenangan tegas tetap diraih oleh ET yang memperpanjang tren kemenangannya jadi dua beruntun atas lawan yang sama. 

Bagi yang ketinggalan menyaksikan ONE Friday Fights 62, Anda dapat menonton ulang siaran pertandingan di Vidio dengan mengeklik tautan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Hasil lengkap ONE Friday Fights 62

- ET Wankhongohm MBK mengalahkan Mongkolkaew Sor Sommai via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 58,9 kg)

- Xavier Gonzalez mengalahkan Win Sitjanim via keputusan terbelah (Muay Thai – catchweight 58 kg)

- Chokpreecha PK Saenchai mengalahkan Pongsiri Sujeebameekiew via KO di menit 1:44 ronde pertama (Muay Thai – strawweight)

- Kongkula Jitmuangon mengalahkan Mardsing Khaolakmuaythai via KO di menit 2:37 ronde pertama (Muay Thai – catchweight 62,5 kg)

- Nongam Fairtex mengalahkan Tsz Ching Phoebe Lo via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 49,8 kg)

- Looknam Kor Khomkleaw mengalahkan Chabakaew Sor KanJanchai via keputusan mutlak (Muay Thai – atomweight)

- Furkan Karabag vs. Mavlonbek Kakhkhorov (Muay Thai – featherweight)

- Wei Ziqin mengalahkan Riamu Matsumoto via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 57,6 kg)

- Haruto Yasumoto mengalahkan Temirlan Bekmurzaev via keputusan mutlak (kickboxing – flyweight)

- Yuki Morioka mengalahkan Peyman Zolfaghari via KO di menit 1:57 ronde pertama (Muay Thai – catchweight 56,2 kg)

- Matheus Pereira mengalahkan Evgenii Morozov via TKO di menit 5:00 ronde kedua (MMA – lightweight)

- Batochir Batsaikhan mengalahkan Fabio Harada via TKO di menit 4:58 ronde pertama (MMA – bantamweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.