Sukses

Tak Lolos Championship Series, Persija dan PSIS Tanding Lawan Klub Malaysia di JIS

Persija dan PSIS bakal bertemu Sabah FC dan Selangor FC pada turnamen yang berlangsung di JIS.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta dan PSIS Semarang sudah dipastikan tidak akan lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Kedua klub tersebut akan mengisi kekosongan dengan bertanding melawan klub-klub Malaysia di Jakarta International Stadium (JIS) pada turnamen berhadiah miliaran Rupiah.

PSIS, Persija, bersama Selangor FC dan Sabah FC dipasikan akan ambil bagian dalam turnamen bertajuk ‘RCTI Premium Sports’ yang digelar pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. Turnamen yang memperebutkan Piala Rajawali ini menyediakan hadiah 30.000 dolar Amerika Serikat untuk tim juara. Para pemain juga akan menerima medali juara

Juara ke-2 juga akan mendapat hadiah besar senilai 15.000 dolar AS berikut medali bagi para pemain. Sedangkan juara ketiga bakal membawa pulang uang 10.000 dolar Amerika dengan peringkat empat meraih 5.000 dolar.

Persija antusias bisa bertanding di JIS. Mereka menjadikan turnamen ini sebagai persiapan menghadapi musim depan. "Ini merupakan suatu rangkaian dari persiapan musim depan. Mudah mudahan ini salah satu ajang untuk melihat dan meramu apa yang bisa dilakukan untuk musim depan. Apalagi kita akan bermain dengan klub dari luar negeri yang belum pernah sambangi atau lawan dalam acara ini," ujar Direktur umum Persija, Ambono Janurianto

Kompetisi yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Nine Sport Inc sebagai Co-Promotor ini menggunakan aturan main yang cukup unik. Kompetisi berlangsung dengan format semifinal. Tim yang menang di laga perdana akan melenggang ke babak final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Penghargaan Disediakan untuk Pemain yang Bersinar

Waktu bermain adalah 2x45 menit dan apabila skor tetap imbang hingga waktu normal berakhir, maka akan dilanjutkan dengan adu pinalti. Untuk pergantian pemain, tidak dibatasi. Untuk siapa melawan siapa di babak semifinal masih belum diumumkan saat jumpa pers, Rabu (8/5/2024).

Selain itu juga, disediakan pelakat bagi penerima penghargaan seperti, Man of the Match, MVP of the Tournament, Goal of the Tournament dan Fair Play Award.

Selangor FC menyambut baik undangan bermain di JIS ini. "Ini akan jadi tantangan besar. Sepak bola Indonesia sangat meningkat. Liga meriah, timnasnya pun berprestasi. Kita di Malaysia gembira tapi juga cemburu," ujar Dr. Johan Kamal Hamidon selaku CEO Selangor

3 dari 3 halaman

Persija Senang Tanding di JIS Disaksikan Jakmania

Panitia sudah mulai menjual tiket pertandingan mulai 11 Mei 2024 lewat Loket.com. Tiket yang dijual online ini untuk 4kategori yaitu VIP, Kategori 1, Kategori 2, dan Kategori 3.

Pemain Persija Hanif Sjahbandi senang bukan main bisa bertanding di depan Jakmania di JIS. "Terima kasih juga ke Jakpro yang bisa selenggarakan ajang ini di JIS. Jujur kami berharap bisa bermain di JIS apalagi untuk Liga 1 musim depan," kata Hanif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini