Sukses

Manchester United Langsung Putuskan Nasib Erik ten Hag Usai Kekalahan Memalukan dari Palace

Manchester United mengalami kekalahan tragis 0-4 di kandang Palace. Ten Hag semakin tersudut sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United baru saja menelan kekalahan memalukan dari Crystal Palace. MU kalah 0-4 di kandang Palace pada laga Liga Inggris. Deretan rekor memalukan tercipta usai kekalahan di Selhurst Park tersebut.

MU tak berdaya ketika dijamu tim asuhan Oliver Glasner. Dua gol dari Michael Olise, serta gol-gol Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell membuat MU selalu kalah dari Palace pada dua perjumpaan di Liga Inggris musim 2023/2024.

Ini menjadi sejarah baru. MU selama ini tidak pernah dikalahkan Palace dua kali dalam satu musim kompetisi. Kekalahan dari Palace menjadi kekalahan ke-13 yang diterima MU di musim 2023/2024.

Belum pernah terjadi MU keok sampai 13 kali dalam satu musim sejak era Premier League. Rekor terburuk sebelumnya hanya 12 kali kalah dalam dua musim.

Rekor buruk lain soal jumlah kemasukkan gol dalam satu musim. Saat ini MU sudah kebobolan 81 gol di semua ajang yang diikuti musim ini. 81 gol menjadi yang terbanyak sejak musim 1976/1977.

Kekalahan memalukan ini membuat posisi manajer MU Erik ten Hag semakin terjepit. Usai pertandingan memalukan di markas Palace, manajemen MU dilaporkan The Telegraph langsung membuat keputusan kritikal soal masa depan manajer Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Takkan Pecat Ten Hag Sebelum Final Piala FA

Meski banyak tekanan termasuk dari legenda klub, manajemen MU memilih untuk tidak memecat Ten Hag sesegera mungkin. MU memutuskan tidak ada surat pemecatan untuk Ten Hag sebelum final Piala FA melawan Manchester City yang digelar 25 Mei 2024 di Wembley.

Para petinggi MU ingin memberi Ten Hag kesempatan membawa klub meraih trofi pertama musim ini meski akan sangat berat bagi Setan Merah mengalahkan pasukan Josep Guardiola.

3 dari 4 halaman

Pembelaan Ten Hag atas Keterpurukan Manchester United

Namun nasib Ten Hag untuk musim 2024/2025 masih belum jelas. Investor baru Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tetap akan memecatnya meski juara Piala FA. Pasalnya Ten Hag sudah gagal membawa MU meraih tiket ke Liga Champions musim depan. MU takkan bisa finis di empat besar Liga Inggris musim ini.

Ten Hag sendiri berdalih dirinya terpuruk di MU karena tidak mendapat pemain-pemain sesuai keinginannya serta kerap tak beruntung dengan badai cedera. Saat kalah dari Palace, Ten hag terpaksa memainkan Casemiro dan Jonny Evans di jantung pertahanan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag