Sukses

Daftar Tim yang Lolos Play-Off NBA 2024: OKC Thunder Juara Wilayah Barat

Oklahoma City Thunder secara mengejutkan menjadi juara di Wilayah Barat musim reguler NBA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Musim reguler NBA 2023/2024 telah resmi berakhir pada Senin (15/4/2024) pagi WIB. 12 tim lolos langsung ke babak play-off. Sedangkan delapan tim harus berjuang lewat play-in turnamen untuk mendapakan tempat di play-off.

Di Wilayah Barat, tim muda Oklahoma City Thunder membuat kejutan dengan berhasil menjadi unggulan pertama. Chet Holmgren dan kawan-kawan menjadi juara musim reguler Wilayah Barat dengan catatan 57 kali menang dan 25 kali kalah.

Thunder mengungguli juara bertahan Denver Nuggets yang harus puas jadi unggulan kedua di Barat meski sama-sama memegang catatan 57-25. Karena catatan menang-kalah sama maka penentuan dilakukan berdasarkan rekor pertemuan musim ini. Thunder unggul rekor pertemuan 3-1 dari Nuggets musim ini.

Sukses Thunder sungguh luar biasa. Mereka memiliki materi pemain yang sangat muda seperti Shai Gilgeous-Alexander, Josh Giddey dan Holmgren. Thunder terakhir kali lolos play-off NBA pada tahun 2020.

Tim mengejutkan lain yang lolos ke play-off adalah Orlando Magic di Wilayah Timur. Magic sukses menempati urutan kelima. Magic sudah cukup lama tak lolos ke play-off. Terakhir di tahun 2020.

Kisah Magic mirip Thunder. Kehadiran bintang muda Paolo Banchero mengubah nasib Magic. Banchero juga didukung beberapa pendatang baru yang tokcer seperti Franz Wagner dan Jalen Suggs.

Pada babak play-off, Magic akan bertemu Cleveland Cavaliers selaku unggulan empat. Di Wilayah Timur, Boston Celtics yang menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Lakers dan Warriors

Seperti musim-musim sebelumnya NBA juga menggelar turnamen play-in untuk memperebutkan unggulan tujuh dan delapan. Pesertanya merupakan peringkat 7-10 di musim reguler masing-masing wilayah.

Untuk Wilayah Timur, Philadelphia 76ers akan berjumpa Miami Heat, sedangkan Chicago Bulls bertemu Atlanta Hawks. Di Barat, New Orleans Pelicans bertemu Los Angeles Lakers. Sedangkan Sacramento Kings melawan Golden State Warriors.

Pemenang laga Sixers melawan Heat dan Pelicans vs Lakers langsung lolos sebagai unggulan tujuh. Tim yang kalah masih punya kesempatan dengan bertanding melawan pemenang duel Kings vs Warriors dan Sixers vs Heat.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim Play-Off dan Play-In NBA 2024

Wilayah Timur

NBA Playoffs

(1) Celtics vs. (8) Play-In Winner 

(2) Knicks vs. (7) Play-In Winner 

(3) Bucks vs. (6) Pacers 

(4) Cavaliers vs. (5) Magic 

NBA Play-In Tournament

(7) 76ers vs. (8) Heat 

(9) Bulls vs. (10) Hawks 

Wilayah Barat

NBA Playoffs

(1) Thunder vs. (8) Play-In Winner 

(2) Nuggets vs. (7) Play-In Winner 

(3) Timberwolves vs. (6) Suns 

(4) Clippers vs. (5) Mavericks 

NBA Play-In Tournament

(7) Pelicans vs. (8) Lakers 

(9) Kings vs. (10) Warriors 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.