Sukses

Manchester United Rela Sediakan Dana Besar Demi Rekrutan Pertama Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe saat ini sedang mempersiapkan jendela transfer pertamanya sejak dikukuhkan sebagai pemegang saham minoritas baru Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sangat menginginkan tanda tangan pemain Everton Jarrad Branthwaite di jendela transfer musim panas ini. Mereka berharap bisa lebih menambah kekuatan di lini pertahanan.

Setan Merah rencananya akan merekrut setidaknya satu bek tengah musim panas ini. Tapi, ada kemungkinan boyong dua bek, karena Raphael Varane dan Jonny Evans akan habis kontraknya pada akhir Juni, dan spekulasi seputar masa depan Harry. Maguire dan Victor Lindelof juga masih beredar.

Nama Bremer dari Juventus memang dikagumi Manchester United, tetapi Branthwaite dianggap sebagai target utama klub di lini tengah pertahanan.

Menurut The Sun, Man United sedang mempersiapkan kepindahan senilai 80 juta pounds untuk pemain Inggris itu dan berharap kemungkinan kedatangan Jason Wilcox akan menempatkan mereka pada posisi yang kuat dalam hal potensi transfer.

Wilcox, yang menjabat direktur sepak bola Southampton, memiliki hubungan yang kuat dengan agen bek Everton, David Reeves.

Tapi, Manchester United bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Branthwaite. Newcastle United, Manchester City, dan Real Madrid juga diyakini akan mencermati situasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Everton Kesulitan Pertahankan Pemainnya

Namun, pemain berusia 21 tahun itu baru-baru ini menegaskan bahwa dia saat ini fokus pada sisa musim ini, dengan Everton berjuang untuk tetap berada di Liga Inggris.

Branthwaite memiliki kontrak di Goodison Park hingga Juni 2027. Tapi, The Toffees dikabarkan akan kesulitan mempertahankannya karena meningkatnya minat pada pemain itu.

Bek tengah ini tampil mengesankan selama masa pinjaman di PSV Eindhoven musim lalu sebelum kembali ke Goodison Park. Dia telah menjadi pemain penting bagi tim Sean Dyche seiring berjalannya musim.

3 dari 4 halaman

MU Mencari Empat atau Lima Pemain Baru

Branthwaite, yang berada di skuad Inggris untuk pertandingan internasional bulan Maret lalu, kini telah tampil sebanyak 34 kali selama musim 2023-24, dengan 28 penampilan di antaranya terjadi di Liga Premier.

Di sisi lain, Sir Jim Ratcliffe saat ini sedang mempersiapkan jendela transfer pertamanya sejak dikukuhkan sebagai pemegang saham minoritas baru Man United.

MU kemungkinan akan mencari setidaknya empat atau lima pemain baru, dengan bek kanan, bek kiri, bek tengah, gelandang tengah, dan penyerang tengah.

4 dari 4 halaman

Manchester United Juga Butuh Striker

Menurut manajer Erik ten Hag dia menginginkan bek kiri dan striker musim panas ini, meskipun masih harus dilihat apakah pelatih Belanda itu masih memimpin menuju musim depan.

Juga akan ada sejumlah kepergian musim panas ini, dengan Varane, Evans, Sofyan Amrabat, Casemiro, Christian Eriksen, Anthony Martial dan Antony berpotensi pindah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.