Sukses

Erik ten Hag Minta Manchester United Tambal 2 Area di Musim Panas 2024

Pelatih Manchester United Erik ten Hag meminta pihak klub menambal kekuatan di dia area, yakni striker dan bek kiri, saat bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag meminta pihak klub menambal kekuatan di dia area, yakni striker dan bek kiri, jelang bursa transfer musim panas 2024. 

Hal itu lantaran kedua pos tersebut masih dianggap sebagai area yang bermasalah, sehingga berbuntut pada catatan minor Setan Merah sepanjang kampanye 2023/2024. 

Seperti diketahui, MU memang kerap menuai hasil buruk dalam berbagai ajang musim ini. Pasukan Erik ten Hag tersingkir dari Liga Champions dan gagal menjejakkan kaki di fase knock-out

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tak berhasil mempertahankan gelar Carabao Cup. Mereka pun hanya menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris, yang membuat peluang MU tembus ke Champions League musim depan kian menipis. 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag menilai kurangnya opsi di dua area, yakni pos penyerang dan bek kiri, menjadi alasan Setan Merah kurang moncer musim ini. 

Pasalnya, sejumlah pemain MU yang menghuni posisi tersebut mulai dari Luke Shaw, Tyrell Malacia, hingga Anthony Martial memang diganggu masalah kebugaran sehingga tak bisa berkontribusi maksimal bagi tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu Tambah Amunisi Depan dan Belakang

Erik ten Hag pun memandang penting bagi Manchester United untuk menambah amunisi baru jelang kompetisi musim 2024/2025. Area depan harus menjadi perhatian MU, disusul lini pertahanan yang juga masih dianggap bermasalah oleh juru taktik Belanda. 

"Anda perlu lebih banyak opsi (dalam skuad Manchester United). Anda membutuhkan double positioning di setiap posisi," ucap Ten Hag, seperti dilansir dari Metro

"Di beberapa posisi, kami tidak punya banyak pilihan musim ini—(misalnya) posisi striker, posisi bek kiri—dan itu berdampak negatif pada hasil pertandingan," sambung eks pelatih Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

Sudah Susun Rencana

Terlepas dari hal itu, Erik ten Hag menegaskan pihaknya bersama divisi perekrutan memang sudah menyiapkan rencana untuk jendela transfer musim panas 2024. 

Pelatih asal Belanda optimistis rancangan tersebut dapat direalisasikan secara cepat berkat adanya bantuan dari investor baru MU Sir Jim Ratcliffe. 

"Kami membuat rencana di belakang layar dengan (bagian) scouting. Kami sedang mengerjakan rencana kami, rancangannya sudah siap, tapi harus dieksekusi. Saya percaya pemilik baru akan bekerja secepat mungkin dan menghasilkan struktur baru yang baik serta bisa mengeksekusi (rencana tersebut )," kata Ten Hag, dikutip dari Metro.

“Kami punya rencana bagus, saya rasa (rencana ini melibatkan) pemain-pemain berkualitas. Anda lihat sendiri rekrutan (baru Manchester United) Onana mulai mengerjakan tugasnya dengan sangat baik, Rasmus Hojlund juga bakat dan potensi besarnya kini dilihat banyak orang. (Lisandro) Martinez, semua orang sangat senang dengan (kinerjanya), dan masih banyak lagi," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.