Sukses

Lepas Anthony Martial, Manchester United Juga Bakal Hemat Banyak Berkat Raphael Varane

Manchester United berpotensi menghemat pengeluaran gaji cukup banyak musim depan. Pasalnya, MU berniat membiarkan eks bintang Real Madrid Raphael Varane,yang diberi bayaran 340.000 poundsterling per pekan, pergi pada pengujung kampanye 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berpotensi menghemat pengeluaran gaji cukup banyak musim depan. Hal itu lantaran mereka berniat membiarkan eks bintang Real Madrid Raphael Varane pergi selepas kampanye 2023/2024.

Seperti diketahui, Setan Merah memang santer dikabarkan bakal membuat perombakan besar-besaran akhir musim ini. Tak hanya mencoba mendatangkan amunisi baru, MU juga berencana mendepak sejumlah nama yang sudah minim kontribusi di Old Trafford.

Nama Anthony Martial sebelumnya digadang-gadang jadi salah satu kandidat tumbal perubahan Manchester United. Performanya mengecewakan sejak beberapa waktu terakhir dan dia dicap gagal memenuhi ekspektasi publik di Old Trafford.

Tercatat Martial baru mengoleksi 12 gol Liga Inggris untuk MU selama tiga setengah musim. Pesepak bola asal Prancis juga cuma mampu membukukan 2 gol di semua ajang sepanjang kompetisi 2023/2024.

Situasi tersebut membuat eks pemain AS Monaco bakal didepak Setan Merah musim panas mendatang. Tak sendirian, Martial pun diperkirakan bakal angkat kaki dari Old Trafford bersama kompatriotnya Raphael Varane.

Adapun Varane sendiri baru didatangkan ke Manchester United pada 2021 silam usai menjalani karier gemilang bersama Real Madrid. Dia sempat jadi sosok penting di lini belakang Setan Merah, yang membantu MU mengakhiri paceklik trofi lewat gelar Carabao Cup musim lalu.

Sayangnya, kontribusi bek asal Prancis mulai merosot akhir-akhir ini. Dia jadi langganan cedera, sehingga kerap absen memperkuat MU. Manchester United pun tak berencana menahan kepergian sang pemain ketika kontraknya berakhir pada Juni 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raphael Varane Punya Opsi Perpanjangan Setahun

Melansir laporan Football Transfers, Raphael Varane sejatinya punya opsi perpanjangan satu tahun di Old Trafford. Manchester United bisa saja mengaktifkan pilihan tersebut jika ingin membuatnya lebih lama mengenakan seragam MU.

Sayangnya, Setan Merah sudah memutuskan untuk mengambil langkah sebaliknya. Daily Mail menyiratkan Manchester United kini merasa kinerja Varane sudah tidak sebanding dengan bayaran yang diterimanya, sehingga akan membiarkan dia pergi di musim panas.

MU pun berpotensi menghemat pengeluaran cukup banyak jika ditinggal eks bintang Real Madrid pada pengujung kampanye 2023/2024. Mereka tak perlu lagi membayar gaji lumayan mahal untuk pesepak bola berusia 30 tahun yang diklaim mencapai 340.000 atau sekitar 400.000 euro per pekan.

3 dari 4 halaman

Raphael Varane ke Arab Saudi?

Dengan potensi perpisahannya bersama Manchester United yang kian dekat, Raphael Varane kini harus bergerak mencari klub tujuan baru jelang bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain asal Prancis berpeluang menyusul mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi, dengan Football Transfers melaporkan Varane cukup santer dikaitkan dengan kepindahan ke negeri Timur Tengah.

Di sisi lain, Anthony Martial yang bernasib serupa juga sudah mulai wara-wiri mencari tim peminat. Laporan sebelumnya mengungkap Martial bahkan telah menawarkan diri ke Inter Milan yang memang berencana merekrut penyerang baru musim depan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola