Sukses

Legenda American Football OJ Simpson Meninggal Dunia

OJ Simpson meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker prostat.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar duka datang dari legenda American Football OJ Simpson. Pada 10 April 2024, Simpson meninggal dunia di usia 76 tahun. Kepergian Simpson baru diumumkan keluarganya pada 11 April waktu Amerika Serikat atau Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Simpson menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang menghadapi kanker. Diketahui Simpson didiagnosis menderita kanker prostat dua bulan lalu. Simpson telah menerima perawatan kemoterapi usai divonis terkena kanker.

Selam masih aktif main American Football, Simpson memiliki karier yang cemerlang. Dia dianggap sebagai salah satu running backs terbaik dalam sejarah NFL. Simpson lama memperkuat Buffalo Bills sebelum pensiun bersama San Francisco 49ers yang diperkuat cuma dua musim.

Setelah pensiun dari American Football pada tahun 1979, Simpson beralih menjadi aktor di beberapa film maupuan sinetron. Simpson pernah tampil di filam The Towering Inferno, Killer Forse, Roots, Capricorn One hingga No Place to Hide.

Karier gemilang Simpson hancur berantakan setelah pada Juni 1994 ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan mantan istrinya Nicole Brown Simpson dan temannya Ron Goldman.

Simpson kemudian dibebaskan dalam persidangan yang panjang dan dipublikasikan secara internasional, namun dinyatakan bertanggung jawab atas kematian tersebut tiga tahun kemudian dalam gugatan perdata dari keluarga korban. Dia membayar sedikit dari keputusan 33,5 juta dolar Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendekam di Penjara 9 Tahun

Lolos dari ancaman penjara pada kasus tersebut, Simpson akhirnya meringkuk di balik jeruji besi setelah tersandung kasus melakukan perampokan bersenjata dan penculikan di Las Vegas pada tahun 2007.

Setelah persidangan setahun, pada 2008, Simpson divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 33 tahun penjara, dengan minimal sembilan tahun tanpa pembebasan bersyarat.

Simpson diberikan pembebasan bersyarat pada bulan Juli 2017, dibebaskan dari penjara pada bulan Oktober. Total Simpson dipenjara selama hampir sembilan tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini