Sukses

Kondisi Lagi Genting, Manchester United Malah Ditinggal Pemain Andalan 3 Pekan

Manchester United bakal ditinggal pemain kuncinya selama beberapa pekan di periode yang begitu penting.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dalam kondisi genting sepanjang April dan Mei 2024 nanti. Mereka harus bisa menyapu bersih semua laga sisa bila ingin lolos ke Liga Champions musim 2024/2025. Setan Merah juga ditunggu semifinal Piala FA.

Sayangnya dalam situasi sulit ini MU malah mendapat kabar buruk dari pemain kuncinya. Gelandang Scott McTominay harus menepi selama tiga pekan karena mengalami cedera pada lututnya.

Pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan Daily Mail terkena cedera lutut saat MU kalah dramatis 3-4 dari Chelsea di ajang Liga Inggris pertengahan pekan lalu. Saat itu McTominay main 75 menit sebelum digantikan oleh Casemiro.

McTominay sudah absen ketika MU berjumpa Liverpool. Meski tidak terlalu parah, cedera lutut ini memaksa McTominay untuk menepi selama tiga pekan.

Dengan demikian pemain asal Skotlandia itu bakal absen saat MU melawan Bournemouth di lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti dan diragukan kala melawan Coventry City di semifinal Piala FA pada 21 April mendatang.

Cederanya McTominay di situasi genting ini memusingkan manajer Erik ten Hag. McTominay punya peran vital musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang McTominay sangat tajam dan merupakan salah satu pemain tersubur MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kobbie Mainoo Bakal Dimainkan MU Terus

McTominay sudah mencetak tujuh gol dan satu assist dari 27 laga Liga Inggris yang dilakoninya bersama MU musim ini.

Dengan cederanya McTominay, Ten Hag bakal kembali memforsir tenaga pemain muda Kobbie Mainoo. Pemain 18 tahun itu saat ini menjadi buah bibir usai mencetak gol indah saat MU melawan Liverpool akhir pekan kemarin.

Mainoo akan lebih banyak dimainkan karena Ten Hag kurang mempercayai Sofyan Amrabat. Pemain asal Maroko itu hampir pasti tidak jadi dipermanenkan oleh MU. Amrabat akan dikembalikan ke Fiorentina akhir musim nanti.

3 dari 4 halaman

Manchester United Dihantam Badai Cedera

Badai cedera memang begitu merepotkan MU musim ini. Di awal April ini, sebelum McTominay sudah ada beberapa pemain yang masuk ruang perawatan. Mulai dari Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Jonny Evans, Raphael Varane, Tyrell Malacia, Luke Shaw, hingga Anthony Martial.

Lini belakang yang memprihatinkan. MU kini tak punya stok bek kiri murni. Untuk bek tengah, Setan Merah tinggal punya satu pemain berpengalaman yakni Harry Maguire. Untungnya pemain muda Willy Kambwala tampil menjanjikan saat melawan Liverpool.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Scott McTominay

  • Berita Bola

Video Terkini