Sukses

Manchester United Bisa Irit, Temukan Pengganti Raphael Varane dari dalam Old Trafford

Manchester United diyakini tak perlu berpusing-pusing mencari bek tengah baru untuk menggantikan Raphael Varane di bursa transfer musim panas 2024 lantaran mereka sudah punya sosok menjanjikan dari dalam klub, yakni Willy Kambwala.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tak perlu berpusing-pusing mencari pengganti bek Raphael Varane di bursa transfer musim panas 2024. Mereka diyakini sudah punya suksesor menjanjikan dari dalam klub sendiri, yakni pemain muda Willy Kambwala.

Seperti diketahui, masa depan Varane bersama Setan Merah memang sedang berada di ambang ketidakpastian. Pemain berusia 30 tahun itu bakal kehabisan kontrak bersama MU pada Juni tahun ini. 

Setan Merah semula merekrut Raphael Varane ke Old Trafford seharga 40 juta euro pada 2021. Pesepak bola asal Prancis didatangkan dari Real Madrid setelah menjalani periode penuh trofi bersama klub raksasa Spanyol.

Sayangnya, Varane kerap diganggu masalah cedera selama memperkuat Manchester United. Padahal dia dibayar dengan gaji cukup tinggi, yang membuat MU ogah memicu opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Sejumlah klub—utamanya dari Arab Saudi— mulai dikaitkan dengan kepindahan Varane. Tim-tim Timur Tengah bisa mereunikan dia dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo yang juga sedang berkarier di Saudi Pro League bersama Al-Nassr.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Butuh Pengganti Raphael Varane

Kepergian Varane bisa memicu masalah buat MU, meski dia belakangan mulai tersisih. Hal itu lantaran andalan Setan Merah lainnya, Lisandro Martinez, juga sedang mengalami cedera yang membuat dia absen panjang dari skuad di Old Trafford. 

Beberapa kandidat pun mulai dilirik Setan Merah untuk menjadi suksesor eks bintang Real Madrid. Jean-Clair Todibo hingga Gleison Bremer disebut-sebut sebagai nama calon yang paling mungkin menggantikan Varane di Manchester United. 

Namun, ada keyakinan bahwa Setan Merah sebenarnya bisa menghemat uang di bursa transfer musim panas 2024 dan menggunakannya untuk memperkuat area lain. Hal itu menyusul kemunculan Willy Kambwala sebagai salah satu wonderkid menjanjikan di lini belakang.

3 dari 4 halaman

Willy Kambwala Jadi Starter saat MU Ditahan Liverpool

Adapun Willy Kambwala sendiri baru-baru ini sudah mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di pos pertahanan Manchester United. Dia turun sejak menit pertama kala MU menjamu Liverpool di Liga Inggris akhir pekan lalu dan tak tergantikan sampai wasit meniup peluit panjang.

Terlepas dari hasil imbang yang dipetik Setan Merah, penampilan Kambwala kala itu cukup menuai perhatian. Dia mampu menghadapi pertarungan dengan striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez, dan bahkan memenangkannya.

Football Transfers mencarat pesepak bola berusia 19 tahun juga dominan secara fisik, walau usianya masih belia serta kurang pengalaman di Premier League. Belum lagi, Kambwala nampak sangat lihai dalam penguasaan bola.

4 dari 4 halaman

Willy Kambwala Panen Pujian

Penampilan Willy Kambwala saat menghadapi Liverpool bahkan mendapat pujian dari pelatih Manchester United Erik ten Hag. Juru taktik berkepala plontos menilai pemain kelahiran 2004 sanggup menunaikan tugasnya dengan baik di lapangan 

"Kami yakin dia mampu menunaikan tugas dan dia benar-benar melakukannya dengan cemerlang," ungkap Ten Hag soal performa Kambwala selepas hasil imbang di Old Trafford. 

"Saya sangat senang, sangat bahagia, dan ini (permainan Wolly Kambwala) merupakan sinyal dan pesan lain (yang positif) dari masa depan Manchester United," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.