Sukses

Sir Jim Ratcliffe Putuskan Manchester United Hanya Datangkan 3 Pemain Baru di Musim Panas 2024

Sir Jim Ratcliffe menilai Manchester United cuma butuh tiga tambahan pemain baru untuk bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sudah menentukan apa yang akan dilakukan di bursa transfer musim panas 2024. Ratcliffe hanya ingin merekrut setidaknya tiga pemain saja ke Old Trafford di musim panas nanti.

Di bursa transfer musim panas 2024, Ratcliffe yang memegang kendali penuh soal kebijakan pembelian pemain. Pria Inggris ini memang diserahkan tugas mengurusi departemen sepak bola oleh Keluarga Glazer meski cuma memiliki 27,7 persen saham MU.

Bursa transfer musim panas 2024 juga akan menjadi debut Ratcliffe di MU. Pasalnya pada Januari 2024, Ratcliffe belum mendapat lampu hijau dari pengelola Premier League. Proses pembelian saham minoritas MU saat ini masih diratifikasi.

Namun Ratcliffe tak bisa jor-joran membeli pemain. Ancaman Financial Fair Play begitu nyata sehingga membuat Ratcliffe harus cerdas dalam menentukan siapa saja pemain yang akan diangkut.

Menurut laporan The Telegraph pada akhir Maret 2024, Sir Jim Ratcliffe sudah mengidentifikasi sektor mana yang jadi prioritas diperbaiki di MU. Ratcliffe memutuskan cuma merekrut tiga pemain saja di musim panas 2024 yakni bek tengah, bek kanan dan penyerang.

Bek tengah baru dibutuhkan untuk menambal lubang dipertahanan. Man Utd juga berencana mendepak Raphael Varane dan Jonny Evans yang akan habis kontrak akhir musim nanti. Sedangkan Harry Maguire dan Victor Lindelof mungkin dijual jika ada tawaran yang cocok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sektor Pertahanan Manchester United Dirombak

Beberapa bek tengah yang diincar Setan Merah antara lain Gleison Bremer dari Juventus, Jarrard Branthwaite (Everton), Jean Clair Todibo (Nice) hingga Matthijs de Ligt (Bayern Munchen). Konon Ratcliffe menempatkan Branthwaite di daftar teratas. MU ingin menambah stok pemain asli Inggris di skuadnya.

Sektor bek kanan juga akan dirombak. Salah satu diantara Diogo Dalot atau Aaron Wan-Bissaka akan diganti. Kandidat terkuatnya adalah bek kanan milik Inter Milan, Denzel Dumfries. Pemuda Belanda itu sudah lama ditaksir MU.

3 dari 5 halaman

Penyerang Pelapis Diburu MU

Sektor penyerangan juga perlu tambahan satu pemain karena Anthony Martial akan habis kontrak akhir musim nanti. Martial tidak akan diperpanjang kontraknya karena minim kontribusi akibat sering cedera.

MU perlu pelapis berkualitas untuk Rasmus Hojlund di lini depan. Dua kandidat yang disiapkan antara lain Joselu (Real Madrid) dan pemain depan Brentford Ivan Toney.

4 dari 5 halaman

Bisa Menjadi 4 Pemain Baru di MU

Rencana Ratcliffe di bursa transfer musim panas 2024 bisa bertambah menjadi empat pemain jika Casemiro jadi dilego. Andai pemain asal Brasil itu pergi, MU bakal menambah satu pembelian di posisi gelandang.

Pemain Bayern Munchen Joshua Kimmich kabarnya yang disiapkan jadi pengganti Casemiro di lini tengah MU musim depan. Namun semuanya akan bergantung pada apakah Casemiro akan laku terjual ke Arab Saudi di musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.