Sukses

Dijamu Brentford, Manchester United Dihantui Rekor Buruk di London

Manchester United memiliki catatan negatif bila bermain di London pada Liga Inggris musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus berkunjung ke London pada laga terakhirnya di Liga Inggris bulan Maret 2024. MU harus menghadapi tuan rumah Brentford di Stadion Gtech Community pada Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Menghadapi Brentford, MU dihantui rekor buruk saat main di kota London. Setan Merah cuma menang sekali dari delapan laga tandang Liga Inggris ke London. Yang gawat, lima diantaranya berujung kekalahan.

Di lima laga tandang terakhir ke London pada laga Premier League, MU bahkan kalah empat kali. Di musim 2023/2024, MU tiga kali keok dari empat laga di London.

Pasukan Erik ten Hag kalah 0-2 dari West Ham United pada 23 Desember 2023, 1-3 dari Arsenal di 3 September 2023 dan 0-2 saat dijamu Tottenham Hotspur pada 19 Agustus 2023. MU cuma menang ketika dijamu Fulham dengan skor 1-0.

Yang lebih mengkhawatirkan, Marcus Rashford dan kawan-kawan juga punya kenangan buruk saat tandang ke markas Brentford. Musim lalu mereka dipermak empat gol tanpa balas oleh tim asuhan Thomas Frank tersebut.

Namun secara keseluruhan MU mampu menang delapan kali dari 10 duel terakhir dengan Brentford. Dua pertemuan terakhir di kandang MU, Brenford selalu keok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jeda Internasional Jadi Tantangan bagi MU

Menghadapi Brentford, MU juga dipusingkan dengan banyaknya pemain yang dipanggil untuk laga internasional. Berbeda dengan Brentford yang tidak terlalu banyak.

"Istirahat yang luar biasa. Selalu menyenangkan untuk memasuki jeda internasional dengan kemenangan, tentu saja dengan kemenangan seperti itu. Para pemain menjalani tugas internasional, berada di tim lain, gaya bermain lain, sistem lain, sekarang mereka kembali dan kami harus melakukannya kembali ke tempat kita berada," ucap Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Lisandro Mungkin Comeback Bela Manchester United

Untungnya ada sedikit kabar baik bagi MU. Bek tengah Lisandro Martinez kemungkinan akan masuk skuad saat dijamu Brentford. Pria Argentina itu sudah absen cukup lama karena mengalami cedera lutut.

Martinez sudah pulih penuh. Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut bahkan sempat ikut bersama skuad Argentina pada dua laga uji coba internasional di Amerika Serikat pada Maret 2024 ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • London adalah ibukota dari negara Inggris.
    London adalah ibukota dari negara Inggris.

    london

  • Berita Bola

  • Brentford