Sukses

Hasil BRI Liga 1: Dewa United Hajar Persita, Persebaya Bungkam Arema

Dewa United comeback gemilang saat menghadapi Persita di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United meraih kemenangan penting ketika menjamu sesama klub asal Banten. Dewa United mencukur Persita Tangerang 4-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (27/3/2024).

Kemenangan ini membuat Dewa United menghidupkan peluang lolos ke Championship Series. Mereka naik ke urutan enam dengan 44 poin. Dewa cuma tertinggal dua angka dari Madura United yang ada di urutan empat klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Persita sendirit erpuruk di urutan 14 dengan 31 angka.

Persita Tangerang sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka mendapat peluang emas pertama di laga ini melalui Heri Susanto di menit kesembilan. Namun sepakan Heri masih bisa diamankan kiper Dewa United Sonny.

Dewa United langsung merespons. Dua menit kemudian mereka nyaris unggul bila saja sundulan dari Asep Berlian tidak membentur tiang gawang Persita.

Persita bisa unggul lebih dulu di menit 36 melalui eksekusi penalti Ramiro Fergonzi. Wasit menunjuk titik putih setelah Brian Fatari melanggar Esal Sahrul di kotak penalti.

Keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Pada masa injury time babak kedua, Dewa United bisa menyamakan skor setelah Brian Fatari membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol lewat sundulan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Egy Langsung Main dan Cetak Gol untuk Dewa

Berhasil menyamakan skor di akhir babak pertama membuat moral pemain Dewa United naik. Hasilnya mereka bisa berbalik unggul empat menit setelah turun minum. Sepakan dari Dimitrios Kolovos tak kuasa dibendung kiper Persita Kartika Ajie.

Dewa United menjauh 3-1 setelah Egy Maulana Vikri mencetak gol lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Egy sendiri masuk sebagai pemain pengganti karena baru tiba di Indonesia siang tadi usai melawan Vietnam di Hanoi semalam.

Pesta Dewa United ditutup oleh Majed Osman pada menit 86. Majed memperdaya Kartika Ajie dengan tendangan keras setelah sebelumnya melewati dua pemain Persita terlebih dulu. Laga berakhir 4-1 untuk Dewa United.

3 dari 4 halaman

Derby Jatim di Bali

Sementara itu Derby Jawa Timur antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya dimenangi tim tamu. Bajul Ijo mempermalukan tuan rumah Arema FC 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol tunggal kemenangan Persebaya tercipta lima menit sebelum turun minum melalui Yan Victor yang meneruskan umpan matang Bruno Moreira.

Tambahan tiga angka ini membuat Persebaya naik ke urutan 10 dengan koleksi 39 poin. Arema sendiri terpuruk di zona merah tepatnya di posisi 16 karena baru mendapat 31 poin.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.