Sukses

4 Kandidat Klub Baru Mason Greenwood Jika Pisah dari Manchester United

Masa depan Mason Greenwood menjadi perbincangan jelang bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola asal Inggris itu sebelumnya dipinjamkan ke Getafe menyusul skandal yang pernah membelit dia saat masih di Manchester United. Kini kelanjutan karier Greenwood dikaitkan dengan 4 klub baru. Simak ulasannya melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Mason Greenwood tengah jadi topik hangat jelang bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola berusia 22 tahun itu santer dikabarkan bakal dilego oleh Setan Merah.

Kebetulan, sejumlah klub memang dikabarkan tertarik menyewa jasanya. Hal itu menyusul penampilan Greenwood yang ciamik selama menjalani masa pinjaman di tim LaLiga Getafe.

Situs Transfermarkt mencatat,  Mason Greenwood sudah membukukan 8 gol dan 5 assists dari total 27 penampilannya bersama Getafe di semua kompetisi. Padahal pemain kelahiran 2001 itu sebenarnya tengah diasingkan secara halus buntut dari skandal yang pernah membelitnya kala masih berseragam MU.

Setan Merah pun nampaknya tak ingin kelewatan kesempatan menjual Greenwood kepada tim peminat. Manchester United kabarnya sudah memasang label harga sekitar Rp60 juta euro bagi klub yang ingin membajak jasa pemain mudanya musim depan.

Terdapat beberapa klub akhir-akhir ini santer disebut tertarik merekrut Greenwood ke markasnya masing-masing. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Barcelona

Barcelona jadi salah satu klub yang ramai dikabarkan menaruh hati pada Mason Greenwood jelang bursa transfer musim panas. Tim raksasa Catalan bahkan sempat diklaim memantau situasi pemain muda Inggris, menyusul penampilannya yang gemilang bersama Getafe.

Laporan di Spanyol juga mengungkap terjadi pertemuan antara Direktur Olahraga Barcelona Deco dengan dua petinggi Manchester United, John Murtough dan Matt Hargreaves, yang mengindikasikan makin dekatnya transfer Greenwood menuju Blaugrana.

Hanya saja yang masih jadi persoalan, harga sang pemain terlampau mahal untuk dipenuhi Barca. Pemberitaan Metro menyebut Barcelona sejatinya sudah mengonfirmasi minat mereka terhadap Greenwood. Akan tetapi, pihak raksasa Catalan mengaku tak akan mampu menjangkau nilai yang diminta Setan Merah.

3 dari 5 halaman

2. Atletico Madrid

Tak hanya Barcelona, klub rival LaLiga Atletico Madrid juga dikabarkan menaruh minat pada Mason Greenwood. Laporan menyebut pemain berusia 22 tahun itu sukses memantik kekaguman manajemen senior di Wanda Metropolitano.

Kebetulan pelatih Atletico Diego Simeone juga terkenal punya kemampuan mengembangkan pemain muda. Hal itu membuat kepindahan ke Los Rojiblancos bisa jadi prospek yang menarik buat Greenwood.

Sayangnya, ada masalah finansial yang berpeluang menghalangi pengejaran Atletico Madrid terhadap pemuda Inggris. Pihak klub konon merasa label harga yang dipasang Setan Merah terhadap Greenwood cenderung keterlaluan.

4 dari 5 halaman

3. Getafe

Getafe sejatinya sudah mendapat kesempatan menyewa jasa Mason Greenwood musim ini. Pemain asal Inggris dipinjamkan oleh Manchester United ke klub tersebut lewat bursa transfer musim panas 2023.

Walau begitu, Getafe nampaknya belum puas memanfaatkan kinerja Greenwood. Pihak klub digadang-gadang berminat memperpanjang masa tinggal sang pemain, dengan laporan awal bulan ini mengungkap Azulones hendak mengadakan pembicaraan dengan Manchester United terkait potensi perpanjangan kontrak Mason Greenwood.

Adapun Getafe sebenarnya terbuka untuk mempermanenkan Mason Greenwood. Namun, mereka kemungkinan tak bakal bisa memenuhi biaya transfer yang diminta Setan Merah. Alhasil, kubu Spanyol diklaim cuma berencana memperpanjang kesepakatan pinjaman untuk Greenwood.

5 dari 5 halaman

4. Juventus

Beda dari tiga klub peminat Mason Greenwood sebelumnya, Juventus menawarkan panggung Liga Italia Serie A apabila pesepak bola asal Inggris meninggalkan Manchester United musim depan.

Laporan La Gazzetta dello Sport mengungkap, Si Nyonya Tua memang tertarik menyewa tanda tangan Greenwood lantaran sudah memantau kiprahnya sejak pergantian tahun.

Adapun Greenwood diharapkan bisa menjadi calon pengganti Federico Chiesa di Allianz Stadium. Pasalnya, penyerang berusia 26 tahun itu sedang dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.